Sukses

Polres Garut Berganti Nahkoda, Bagaimana Nasib Tim Sancang Selanjutnya ?

Saya masuk persis saat pandemi Covid-19 benar-benar mengganas, bersyukur dengan kerja sama semua pihak, musibah itu bisa ditanggulangi bersama.

Liputan6.com, Garut - Terhitung mulai Kamis (5/1/2023) Kepolisian Resor Garut, Jawa Barat memiliki nahkoda baru. AKBP Rio Wahyu Anggoro, mantan Kasatintelkam Polres Metro Jakarta Barat, didapuk menjadi Kapolres Garut baru.

Ia menggantikan posisi AKBP Wirdhanto Hadicaksono, yang mendapat promosi menjadi Kapolres Karawang.  “Saya izin pamit, terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat Garut yang telah membantu kelancaran tugas kepolisian selama bertugas di sini,” ujar Wirdhanto, Rabu (4/1/2023).

Menurutnya, banyak kenangan dan pelajaran yang ia raih selama mengabdi 1,5 tahun di kota yang terkenal dodolnya itu.

“Saya masuk persis saat pandemi Covid-19 benar-benar mengganas, bersyukur dengan kerja sama semua pihak, musibah itu bisa ditanggulangi bersama,” ujar dia.

Selama berkiprah di Garut, kehadiran tim buru sergap Sancang Polres Garut bentukan Wirdhanto, mampu memberikan kiprah yang berbeda bagi masyarakat.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Menonjol yang Ditangani

“Banyak kasus yang berhasil diungkap, mulai penanganan kasus NII hingga beberapa kali pengungkapan kasus investasi bodong yang merugikan masyarakat,” ujar Budi Kusumah, salah satu warga Garut.

Terkenal lugas dan tegas, kehadiran sosok Wirdhanto mampu menjawab harapan masyarakat, terutama dalam penanganan geng motor yang cukup meresahkan masyarakat.  

“Dia menjadi salah satu sosok di belakang deklarasi damai seluruh geng motor di Garut,” kata dia.

Tak ayal dengan segudang prestasinya, Wirdhanto akhirnya mendapatkan promosi ke salah satu daerah pusat ekonomi masyarakat Jawa Barat.

“Semoga kiprah pak Wirdhanto di Karawang lebih baik lagi dalam memberika pelayanan bagi masyarakat,” ujar dia.

Kini di tangan Rio, patut ditunggu bagaimana kiprah tim buru sergap Sancang Polres Garut selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.