Sukses

Jurus Investasi Aman Pakai Aplikasi Digital ala Rektor UGM

Ova Emilia juga mewanti-wanti para generasi milenial dan Generasi-Z untuk memilih aplikasi yang sudah legal, berizin, dan menghindari pinjol.

Liputan6.com, Yogyakarta - Investasi saham tengah ramai digandrungi para generasi milenial dan gen Z saat ini. Kemajuan teknologi mempermudah generasi muda untuk melakukan investasi saham melalui aplikasi digital.

Berinventasi saham pun dianggap menjadi salah satu cara membangun keuangan mandiri bagi anak muda. Tak heran banyak anak muda berbondong- bondong berinvestasi melaui aplikasi digital.

Sayangnya tak semua aplikasi investasi berizin OJK (Otoritas Jasa Keuangan) alih-alih dpat membangun keuangan mandiri, generasi muda justru malah merugi. Maka dari itu penting memberikan edukasi bagi para generasi milenial dan gen Z mengenai aplikasi investasi berizin yang aman.

Searah akan hal itu Universitas Gajah Mada (UGM) bekerja sama dengan platfrom invetasi Pluang mengadakan talkshow bertajuk "Smart Invesment for Smart Generastion: Tren Finansial Anak Muda Menjelang 2023". Rektor UGM Ova Emilia berharap acara ini dapat memberikan pemahaman kepada mahasiswa pentingnya memilih aplikasi investasi yang aman.

Jangan sampai nantinya mahasiswa terjebak dalam investasi abal-abal yang akan menjadi bumerang. Ova Emilia juga mewanti-wanti para generasi milenial dan Generasi-Z untuk memilih aplikasi yang sudah legal, berizin, dan menghindari pinjol.

"Kami menginginkan generasi muda lebih memahami manajemen keuangan. Jangan sampai mahasiswa masuk ke hal-hal yang merugikan," kata Ova Emilia pada Selasa (20/12).

Tren investasi juga membuat banyak startup investasi digital semakin populer, salah satunya ialah Pluang. Pluang merupakan platform investasi multi-aset dimana dengan satu aplikasi, para generasi muda mengakses beragam produk investasi dengan biaya terjangkau.

"Kami menghadirkan hadir agar generasi milenial dan Gen-Z dapat dengan mudah berinvestasi dengan aman," kata Claudia Kolonas selaku Co-Founder Pluang.

Pluang menyediakan akses pada 5 kelas aset investasi seperti investasi emas digital, reksadana, aset kripto, indeks saham, dan saham AS. Berbagai inovasi terus dilakukan Pluang guna memberikan kesempatan yang merata bagi para generasi milenial dan gen z untuk investasi aman.

Sebagai platform aplikasi yang memberikan akses ke pasar saham Amerika Serikat (S&P 500), Pluang juga menghadirkan micro e-mini S&P 500 index futures yang ditransaksikan pada bursa Chicago Mercantile Exchange (CME).

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.