Sukses

Bek Prancis Buat Klaim Luar Biasa Jelang Final Piala Dunia 2022 Lawan Argentina

Prancis kini fokus menghadapi La Albiceleste--julukan Argentina, yang dipimpin oleh Messi.

Liputan6.com, Jakarta - Prancis lolos ke pertandingan puncak Piala Dunia 2022 menyusul kemenangan 2-0 atas Maroko pada Kamis (15/15/2022). Juara bertahan selanjutnya akan menghadapi Argentina, Minggu (18/12).

Perolehan dua gol yang dicetak Theo Hernandez dan Kolo Muani sukses membawa Les Bleus--julukan Prancis, lolos ke Final Piala Dunia 2022.

Prancis kini fokus menghadapi La Albiceleste--julukan Argentina, yang dipimpin oleh Messi. Superstar Paris Saint-Germain itu mencetak satu gol dan satu assist saat Argentina mengalahkan Kroasia 3-0 di semifinal pertama, Rabu (14/12).

Kapten Argentina itu sudah mencetak lima gol dan memberikan tiga assist di Piala Dunia 2022. Penampilan Messi di Piala Dunia kali ini cukup mempesona.

Akan tetapi, Theo Hernandez dari Prancis tidak takut dengan prospek menghadapinya. Bek Prancis itu malah mencatat bahwa seluruh tim Lionel Scaloni seimbang.

Tak hanya itu, Theo juga menyatakan pihaknya tidak gentar menghadapi andalan Argentina Lionel Messi di final Piala Dunia 2022.

“Messi tidak membuat kami takut, kami tahu Argentina memiliki tim yang luar biasa. Kami perlu pulih dengan baik untuk menjadi yang terbaik pada hari Minggu,” ucap bek Atletico Madrid itu kepada RAI dikutip dari laman Sportskeeda.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Pemain Lainnya

Manajer Prancis Didier Deschamps memberikan kabar terbaru tentang Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano menjelang pertandingan final melawan Lionel Messi dan kawan-kawannya di final nanti.

Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano melewatkan pertandingan melawan Maroko karena sakit. Kedua pemain bisa menjadi kunci bagi Prancis dalam pertandingan mendatang melawan Argentina.

“Kami mengalami beberapa kasus gejala mirip flu, Di Doha, suhu turun sedikit, Anda memiliki AC yang selalu menyala. Kami berusaha untuk berhati-hati agar tidak menyebar dan para pemain telah berusaha keras di lapangan dan jelas sistem kekebalan tubuh mereka terganggu," ucap Didier Deschamps.

“Dayot Upamecano merasa sakit segera setelah pertandingan (Inggris) – itu terjadi ketika Anda melakukan upaya seperti itu, tubuh Anda melemah dan Anda lebih rentan terinfeksi oleh virus ini," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Kingsley Coman

Selain Dayot Upamecano, pemain utama Prancis yang juga sakit saat ini adalah Kingsley Coman. Deschamps mengatakan Kingsley Coman juga salah satu pemain yang merasa demam baru-baru ini.

“Kingsley Coman juga demam sore ini. Adrien sakit, dia sedikit lebih baik sore ini tetapi dia tidak cukup sehat sehingga dia tinggal di hotel, kami memiliki istirahat empat hari sehingga dia harus lebih baik dan tersedia untuk hari Minggu,” ucap sang pelatih.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.