Sukses

Piala Dunia 2022: Jelang Belanda vs Argentina, Nathan Ake Ungkap Sosok Ini yang Mesti Diwaspadai Bukan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Laga Perempat Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Belanda vs Argentina di Stadion Lusail pada Sabtu (10/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari. Duel sengit ini akan mempertaruhkan tiket ke laga Semi Final Piala Dunia 2022.

Pertandingan seru ini pastinya telah ditunggu-tunggu penggemar Belanda dan Argentina di seluruh dunia. Pasalnya, dari 32 timnas yang ikut ke ajang terkabar ini, tinggal menyisakan 6 tim lagi, dua di antaranya Belanda dan Argentina.

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi kerap menjadi perhatian dan perbincangan hangat di mulut penggemarnya. Pasalnya, pemain yang dijuluki GOAT (Great of All Time) itu sukses membawa tim Tango--julukan Argentina--ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

Ternyata bukan hanya menjadi perhatian penggemar Argentina, Messi juga kerap diperbincangkan oleh pemain Belanda. Salah satu pemain yang ikut mengomentari Messi ialah bek Belanda, Nathan Ake.

Ake mengatakan bahwa Messi ialah salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan patut diwaspadai. "Messi adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa," kata Ake, dilansir dari Marca.

Bek Manchester City itu melanjutkan, hingga kini belum ada pembicaraan lanjut terkait bagaimana cara untuk menghentikan pergerakan Messi. “Menghentikannya akan sangat sulit. Kami belum membicarakannya, kami menjalani beberapa hari santai dan kami belum memikirkan Messi," katanya.

Bahkan, Ake mengakui bukan hanya Messi yang dapat menghancurkan lini pertahanan Belanda. "Bukan hanya Messi, mereka memiliki pemain hebat lainnya dan itu akan menjadi pertandingan yang hebat." lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Sosok Alvarez

Menurut Ake, ada nama Julian Alvarez di Argentina, penyerang hebat asal City ini juga akan mempersulit lini pertahanan Belanda. "Sebagai pemain dia sangat teknis, sangat sulit untuk ditandai bahkan dalam latihan, sangat tajam, finishing bagus, jadi akan sulit," kata Ake

Ia melanjutkan, kendati Julian Alvarez termasuk sosok pendiam, tapi penyerang Argentina itu sangat hebat. "Dia pemain hebat tapi juga pria hebat di luar lapangan. Dia sedikit pendiam," ungkapnya.

Di akhir perkataannya, Ake sedikit menjelaskan terkait pribadi Julian Alvarez yang baru belajar bahasa Inggris dan masih beradaptasi. "Dia masih belajar bahasa Inggris dan dia datang dari lingkungan yang berbeda jadi semuanya baru baginya tapi dia sangat cocok." tutupnya.

3 dari 3 halaman

Infografis

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS