Sukses

Piala Dunia 2022: Kandaskan Korea Selatan, Brasil Dedikasikan Kemenangan untuk Pele

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Brasil mendedikasikan kemenangannya atas Korea Selatan 4-1, dalam laga Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, bagi legenda sepak bola Pele. Pele dikabarkan tengah mengalami sakit dan ia sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Negeri Samba.

Tim asuhan Adenor Leonardo Bacchi itu melakukan sesi foto bersama di tengah lapangan sambil membentangkan spanduk foto dan bertuliskan nama Pele. Hal itu dilakukan dalam bentuk memeriahkan kemenangan bagi pele yang tengah sakit akibat kanker usus besar yang dideritanya.

Diketahui, Brasil meraih kemenangan 4-1 atas Korea Selatan pada Selasa, pukul 02.00 dan mendapatkan tiket melaju le babak perempat final Piala Dunia 2022, Qatar.

Brasil memimpin pertandingan dengan skor 4-0 di babak pertama, dengan gol-gol dari Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paquetá. Pada babak kedua, Korea Selatan mendapatkan gol hiburan yang berhasil dicetak Paik Seung-Ho.

Dipimpin oleh Neymar Jr, para pemain memberikan penghormatan kepada Sang Legenda Brasil yang sedang menonton di rumah sakit sambil mendapatkan perawatan atas penyakit yang dideritanya. Sang kapten, Neymar mengungkapkan rasa prihatin atas apa yang dialami Pele.

"Sulit untuk berbicara tentang apa yang sedang dialami Pele saat ini, tetapi saya berharap yang terbaik untuknya," kata penyerang sayap PSG itu dikutip dari India Times.

Neymar juga berharap setelah apa yang ia lakukan dan timnya hingga melaju ke babak perempat final bisa menjadi motivasi bagi kesembuhan Pele.

"Saya berharap dia akan kembali dalam keadaan sehat sesegera mungkin dan setidaknya kami bisa menghiburnya dengan kemenangan," tuturnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS