Sukses

Piala Dunia 2022: Brasil vs Korea Selatan, Gabriel Jesus Alami Cedera, Isyarat Neymar Turun Gunung?

Liputan6.com, Jakarta - Laga 16 Besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Korea Selatan akan digelar di Stadion 974, Qatar, pada Selasa (6/12/2022) pukul 02.00 WIB. Kedua kesebelasan akan saling sikut demi mengamankan tiket perempat final dalam laga tersebut.

Bintang Paris Saint-Germain, Neymar Jr dikabarkan kondisinya sudah membaik setelah mengalami cedera di laga pembuka melawan Serbia. Penyerang Brasil itu diharapkan bisa mengisi kembali posisinya di lini gedor Tim Samba--julukan Brasil.

Dirilis dari federasi sepak bola Brasil, Neymar tampak sudah kembali ke lapangan dalam kondisi baik. Penyerang berusia 30 tahun itu terlihat sudah mengikuti latihan, sehari sebelum laga 16 besar digelar.

Pelatih Brasil, Tite menuturkan bahwa dirinya akan menurunkan Neymar jika kondisinya fit untuk bermain.

"Saya lebih suka menggunakan pemain terbaik saya sejak awal," kata Tite pada Minggu (4/12/2022), dilansir dari Aljazeera.com.

Neymar absen di dua laga terakhir saat Brasil melawan Swiss dan Kamerun. Pasalnya, ia mengalami kerusakan ligamen, setelah cedera pada laga kontra Serbia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Brasil Tetap Menang Tanpa Neymar

Kendati tanpa kehadiran Neymar, Brasil mampu meraih kemenangan dua kali kontra Serbia dan Swiss. Sedangkan di laga terakhir mereka kontra Kamerun, Brasil mesti mendapati kekalahan tipis 1-0.

Bukan hanya kali pertama Neymar mengalami cedera selama penghelatan Piala Dunia, ia juga sempat mengalami cedera di Piala Dunia 2014, Brasil dan Piala Dunia 2018.

Neymar dan kawan-kawan optimis bisa menyusul Argentina, Inggris, Prancis, dan Belanda yang sudah mengamankan posisi mereka di perempat final Piala Dunia 2022.

Di lain sisi, rekan satu tim Neymar, Gabriel Jesus dan Alex Telles dikabarkan mengalami cedera pada laga fase grup terakhir melawan Kamerun. Kemungkinan posisi keduanya akan kembali ditempati oleh Neymar dan Danilo yang baru saja sembuh dari cedera.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS