Sukses

Jadwal Piala Dunia 2022: Qatar vs Senegal, Tuan Rumah Ingin Hilangkan Kutukan

Timnas Qatar selaku negara tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menghadapi Senegal pada laga penyisihan Grup A, Jumat (25/11/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Qatar selaku negara tuan rumah Piala Dunia 2022 akan menghadapi Senegal pada laga penyisihan Grup A, Jumat (25/11/2022). Ini adalah pertandingan kompetitif pertama antara kedua negara.

Setelah pertandingan pembuka mereka, Qatar tak mau kehilangan muka di kandang sendiri. Melawan Senegal yang notabene juga kalah dalam pertandingan pertama mereka saat menghadapi Belanda dengan skor 2-0.

Untuk menjaga harapan agar tetap bertahan di turnamen ini, Qatar harus merebut kemenangan di Stadion Al Thumama yang berkapasitas 40.000 orang. Kemenangan akan membawa tim asuhan Felix Sanchez itu sebagai modal menghadapi laga terakhir Grup A pada 29 November mendatang.

Sanchez berharap Qatar dapat membuktikan bahwa mereka dapat bersaing di level tertinggi ketika melawan Senegal. Juara Asia itu ingin menghindari ‘kutukan’ tuan rumah keempat yang tersingkir di babak pertama di final setelah Swiss, Chili dan Afrika Selatan yang masing-masing terjadi pada 1954, 1962 dan 2010.

Sebelumnya, Qatar kalah 2-0 dari Ekuador di pertandingan pembuka Piala Dunia 2022. Penampilan yang mengecewakan, menyebabkan banyak penggemar meninggalkan stadion 20 menit sebelum pertandingan berakhir.

“Mudah-mudahan, kami bisa bermain dengan bebas dan tanpa tekanan dan lebih baik dari apa yang terjadi di pertandingan pertama, tim ini memiliki poin untuk dibuktikan,” kata Sanchez dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Ada jurang pemisah antara kedua tim di peringkat FIFA. Senegal berada di rangking ke-18, jauh di atas Qatar di urutan ke-50.

“Pertandingan dikendalikan oleh banyak faktor, tetapi yang paling penting adalah memberikan yang terbaik, di Piala Dunia jika Anda tidak memberikan yang terbaik, Anda akan dihukum,” ujar pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

 

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) 2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan yang Terbaik

Sanchez mengindikasikan bahwa dia tidak mengharapkan penampilan mengecewakan lainnya seperti melawan Ekuador. Dia juga ingin tim bermain dengan kepribadian mereka yang biasa dan berbuat lebih banyak.

“Secara emosional, segalanya sangat sulit dan berurusan dengan Piala Dunia benar-benar berbeda. Saya berharap performanya akan kompetitif melawan Senegal,” ungkapnya.

Sanchez mengatakan, tim telah menjauhkan diri dari kritik dari luar dan para pemain fokus untuk memberikan yang terbaik.

“Kami tidak memberikan kegembiraan kepada para penggemar,” tegasnya.

3 dari 3 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.