Sukses

Piala Dunia 2022: Son Heung Min Siap Bermain Meski Memakai Topeng

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan antara Korea Selatan vs Uruguay dalam gelaran Piala Dunia Qatar 2022 akan dilaksanakan pada Kamis (14/11/2022). Laga pembuka penyisihan Grup H ini akan dilaksanakan di Stadion Education City pada pukul 20.00 WIB.

Tim Uruguay dikabarkan membawa pemain-pemain yang sudah dipersiapkan untuk tampil seperti Luis Suarez, Lucas Torreira, Federico Valverde, dan masih banyak lagi.

Tidak kalah juga Korea Selatan juga menjadi perhatian khusus karena saat ini tim Asia tampil dengan sangat baik bahkan kemarin Jepang berhasil mengalahkan Jerman.

Korea Selatan juga sudah mempersiapkan dengan matang dalam pertandingan bersama Uruguay. Terlebih lagi sang kapten timnas mereka Son Heung Min masih menggunakan pelindung di wajahnya karena patah tulang di sekitar matanya.

Cedera yang dialami oleh Son Heung Min merupakan cedera yang terjadi pada awal November 2022 ketika bermain di Liga Champions. Ia tabrakan dengan Marseille Chancel Mbemba dan mengalami retak pada rongga matanya.

Setelah menjalani operasi agar menstabilkan patah tulang tersebut, mau tidak mau untuk memulihkannya Son Heung Min menggunakan topeng atau masker pelindung wajah.

Adapun pelatih Timnas Korea Selatan Paulo Bento juga telah mengkonfirmasi bahwa sang kapten tersebut akan menggunakan topeng ketika bermain. Ia juga berharap meski menggunakan topeng Son bisa nyaman dan bermain dengan maksimal.

"Harapan kami adalah dia akan merasa nyaman semaksimal mungkin dan kami akan menggunakan strategi terbaik sehingga dia akan merasa nyaman selama pertandingan,” ujarnya.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Profil Son Heung Min

Son Heung Min merupakan pemain sepak bola profesional yang mempunyai posisi sebagai penyerang. Mempunyai nama lengkap Son Heung Min, ia lahir pada 8 Juli 1992 di Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan.

Son bahkan bermain dalam klub besar yaitu Tottenham Hotspur. Mempunyai kewarganegaraan Korea Selatan, membuat Son Heung Min juga menjadi salah satu pemain Tim Nasional Korsel.

Kariernya dalam sepak bola sangatlah menakjubkan. Son bahkan dikenal sebagai pemain sayap terbaik di dunia yang berasal dari Asia.

Son bisa mencetak lebih dari 50 gol dalam Liga Premier bahkan sempat dinominasikan Ballon d’Or pada 2019.

Son Heung Min sempat bermain dalam klub sepak bola di SMA Donbuk dan kemudian ia bergabung dengan akademi muda Hamburger SV melalui proyek Pemuda FA Korea. Ia juga pernah berpartisipasi dalam Piala Dunia U-17 FIFA.

3 dari 4 halaman

Awal Karier

Son Heung Min memulai karier profesionalnya ketika ia pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV ketika umurnya baru 16 tahun. Ia bermain dalam Bundesliga Jerman pada 2010. 

Setelah bermain untuk Hamburger SV, Son kemudian kontrak lima tahun bersama Bayer Leverkusen pada 2013 dan berhasil mencetak tiga gol dalam tiga penampilan pertamanya dalam tim tersebut.

Ia bahkan menyelesaikan musim 2014-2015 dan berhasil membawa 17 gol untuk 42 pertandingan.

Kemudian ketika kontraknya dengan Bayer Leverkusen selesai, Son pun bergabung dengan Tottenham Hotspur pada 2015 dan dikontrak lima tahun.

Son juga memperbarui kontraknya sampai tahun 2023. Saat ini ia masih bermain untuk tim dan menjadi pemain yang cukup terkenal dan pemain Asia yang mahal dalam sejarah sepak bola.

4 dari 4 halaman

Klasemen Piala Dunia 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.