Sukses

Longsor di Cadas Pangeran Sumedang: 2 Mobil Tertimpa Batu, 8 Korban Luka

Liputan6.com, Bandung - Kejadian longsor terjadi di sekitaran Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pada Sabtu (29/10/2022). Akibatnya, dua unit kendaraan roda empat tertimpa batu dampak longsoran dan sebanyak delapan orang mengalami luka.

Berdasarkan keterangan Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Hadi Rahmat, kejadian longsor itu terjadi pada pukul 15.50 WIB.

“Telah terjadi longsor sekitar pukul 15.00 WIB, longsor tebing bebatuan menutup sebagian Jalan Cadas Pangeran dan menimpa dua mobil,” kata Hadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/10/2022).

Hadi menuturkan, longsor menyebabkan diberlakukannnya buka tutup Jalan Cadas Pangeran. Adapun tinggi longsoran mencapai kurang lebih 50 meter dan lebar 3-5 meter.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian longsor tersebut. Namun, sebanyak delapan orang mengalami luka.

“Sebanyak delapan orang terdampak dengan rincian dua orang mengalami luka berat dibawa ke IGD RSUD Sumedang, lima orang mengalami luka ringan, dan satu orang dibawa ke PKM Haurgombong karena luka di bagian kepala,” ujarnya.

Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sumedang melakukan kaji cepat ke lokasi berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempatserta berkoordinasi dengan dinas instansi terkait untuk kebutuhan alat berat

“Korban sudah dibawa ke IGD RSUD Sumedang dan PKM Haurgombong,” ucap Hadi.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS