Sukses

Misteri Kemunculan Sosok Makhluk Gaib di Kolam Renang Pacitan

Kolam renang di Pacitan ini dibangun di atas bukit sehingga membuatnya jadi favorit banyak pengunjung

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Pacitan terkenal sebagai daerah di Jawa Timur yang memiliki sejumlah objek wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. 

Dari sejumlah objek wisata alam, terdapat juga objek wisata buatan yang cukup terkenal pada tahun 90-an yang lalu. Objek wisata Pacitan itu dikenal sebagai kolam renang Tamperan yang sudah lama tutup dan banyak menyimpan sejumlah cerita horor.

Kolam Renang Tamperan dibangun di atas bukit sehingga membuatnya jadi favorit banyak pengunjung, terutama muda mudi saat itu. Hampir setiap hari, kolam renang ini ramai dipenuhi wisatawan mengingat tempat wisata jenis seperti ini saat itu masih jarang.

Apalagi lokasi kolam renang yang satu ini berada di pinggir laut selatan dekat dengan pelabuhan Tamperan Pacitan. 

Meskipun saat itu ramai kunjungan wisatawan, tetapi ramainya kunjungan itu berubah menjadi kelam setelah beberapa lama beroperasi, banyak wisatawan yang mati tenggelam.

Karena mulai banyaknya korban tenggelam, sampai akhirnya angka kunjungan wisatawan menurun drastis setelah kabar berita soal pengunjung yang mati tenggelam diketahui banyak orang.

Banyak dari orang yang menjadi korban tenggelam diketahui rata-rata orang yang sebelumnya pandai berenang. Bahkan dari sejumlah cerita, orang-orang yang menjadi korban tenggelam itu terlihat seperti anak kecil yang baru belajar renang.

Bahkan, ada juga kejadian yang sangat misterius dan tidak masuk akal sehat, konon katanya, saat itu ada seorang anak kecil yang berenang lalu tiba-tiba langsung tenggelam.

Namun anehnya, saat dilakukan pencarian anak kecil itu tidak ditemukan lalu air kolam renang itupun dikuras habis. Anehnya lagi, setelah air kolam renang habis anak kecil itu pun masih belum ditemukan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makhluk Gaib

Kolam renang Tamperan bisa disebut sebagai water park pertama di Jawa Timur pada era 90-an. Namun, dari sejumlah tregedi tenggelam dari hasil cerita masyarakat sekitar, kolam renang itu diduga sebagai tempat tinggal makhluk gaib.

Oleh karena itu, masyarakat sekitar menduga jika kematian orang-orang yang menjadi korban ditarik oleh makhluk gaib yang menghuni di kolam renang Tamperan.

Meskipun belum ada orang yang melihat jelas perwujudan makhluk gaib tersebut. Akan tetapi, sebagian orang percaya jika makhluk gaib yang menjadi faktor utama atas kematian sejumlah korban tenggelam di kolam renang Tamperan dijadikan sebagai tumbal. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.