Sukses

Mengintip Taman Bunga Jatinangor yang Bakal Jadi Kebanggan Warga Sumedang

Taman bunga di kawasan Jatinangor ini tepatnya dibangun di kawasan BGG Kecamatan Jatinangor.

Liputan6.com, Bandung - Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, bakal mempunyai destinasi wisata baru. Namanya Jatinangor National Flower Park. Kawasan wisata di bagian barat Sumedang ini akan menjadi lautan bunga warna warni serta fasilitas penunjang lainnya.

Taman bunga di kawasan Jatinangor ini tepatnya dibangun di kawasan BGG Kecamatan Jatinangor. Selain taman bunga, lahan seluas 8 hektar di samping lapangan golf ini nantinya akan dilengkapi dengan wisata kuliner dan fasilitas pendukung lainnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Saat ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen dan dipastikan selesai pada awal 2023 mendatang.

"Ini luar biasa untuk wisata Kabupaten Sumedang seiring hadirnya Jalan Tol Cisumdawu untuk meningkatkan potensi ekonomi," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau progres pembangunan Taman Bunga Jatinangor, Senin (10/10/2022) lalu.

Menurut Emil, kehadiran Taman Bunga Jatinangor bisa menjadi magnet wisata yang akan membawa Sumedang menjadi Kabupaten yang mempunyai banyak pilihan destinasi wisata.

"Tempat ini memiliki sejumlah fasilitas penunjang. Beberapa di antaranya yaitu spot kuliner, bangunan kastil hingga masjid dengan arsitektur menyerupai Kremlin di Rusia yang direncanakan akan bernama Al Munir," ujarnya.

Emil menjelaskan, aksesnya yang dekat sekali dengan gerbang tol menjadi lokasi wisata strategis yang diharapkan mampu menarik perhatian para investor dan wisatawan dari dalam negeri maupun asing.

"Tentu ini akan meningkatkan ekonomi daerah dan disuahakan bisa membuka pekerjaan bagi warga Sumedang," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.