Sukses

Pengamen Medan Dipuji Addie MS Karena Punya Suara Merdu, Siapa Gerangan?

Liputan6.com, Bandung - Belum lama ini warganet di media sosial Twitter memperbincangkan cuplikan seorang pengamen yang tengah menyanyikan lagu Bon Jovi berjudul Always. Dalam video tersebut, terlihat seorang bapak-bapak berbaju biru bernyanyi sambil memetik gitar.

Sebelumnya, video tersebut telah ramai dibicarakan juga di akun media sosial TikTok oleh akun @alfvckrii pada 6 Juli 2022. Video itu pun telah ditonton sebanyak 2.2 juta.

Video berdurasi 2 menit 27 detik tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Twitter @alextham878 dan telah dilihat oleh sebanyak 455 ribu kali di Twitter serta telah disukai sebanyak 19,2 ribu dan di-retweet oleh 5.512 pengguna Twitter.

"Bon Jovi hrs tahu… luar biasa suara bapak ini.. semoga ada kesempatan buat beliau untuk menunjukan talentanya.. melalui ajang pencarian bakat," tulis akun @alextham878. 

Respons tak hanya datang dari warganet yang kagum dengan suara pria tersebut. Musikus sekaligus komponis Indonesia Addie MS juga turut merespons. Selain memuji suara sang pengamen yang keren, ia juga bertanya-tanya di mana lokasi pria tersebut.

“Keren nih. Di mana ya?,” tulis Addie MS di akun Twitternya @addiems, pada Minggu (25/9/2022).

Sejumlah warganet pun merespons bahwa pengamen tersebut berasal dari Medan, jika dilihat dari pelat mobil yang terekam di sana.

“Medan kyk nya om.. liat plat mobilnya BK,” ujar akun Twitter @bevbeh75.

“Hello mas Addie. Dilihat dari plat nomor kendaraan BK. Ini di SUMUT. Mas addie tolong bantu orbitkan dia. Thanks before,” kata akun @fantytjin.

“Logat yang memvideokan dari Pulau Sumatera dan plat mobil BK Medan,” ketik akun @yudislb.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Berasal dari Medan

Berdasarkan keterangan video TikTok sang perekam, ihwal pengamen tersebut berada di Medan. Tepatnya video itu diambil di warung kopi bernama Multatuli Medan.

“Gokill, ganyangka bakal serame ini terima kasih buat komentar positifnya buat yg belum tau ini di warkop multatuli medan, anak medan pasti tau,” ujar pemilik video akun TikTok @alfvckrii. 

Adapun sampai artikel ini ditulis, belum ada informasi yang jelas dari siapakah penyanyi tersebut. Namun, salah satu akun TikTok menjelaskan bahwa bapak tersebut bernama Joe dan ia sempat mempunyai band pada saat mudanya, namun band tersebut telah bubar.

“Ini namanya bang joe dulu dia punya band skrng Udh bubar masa mudanya Sangat Terang Cuman skrng yaaa gini But Bang Joe Gokil parah,” tulis akun TikTok bernama TIANNN (@nottian3).

3 dari 3 halaman

Di Manakah Letak Kedai Tersebut Berada?

Tak hanya menunjukkan nama tempat sang pengamen viral bernyanyi, salah seorang warganet pegiat OSIN (Open Source Intelligence) juga mengungkap kelengkapan lokasi. Ia juga turut menyertakan gambar lokasi dengan menautkan google street maps.

"Kalo dilihat dari plat nomor, nama warkop dan bangunan sekitarnya, lokasinya ada di Jl. H. Misbah Medan, Sumatra Utara. Lebih tepat, abangnya nyanyi di Warkop Nazar Multatuli," tulis akun @@b00km4rkz.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.