Sukses

Kunjungi Kaltim, Cak Imin Pastikan Kesiapan Pendukungnya Maju Pilpres 2024

Liputan6.com, Balikpapan - Meski masih 1 tahun 5 bulan lagi, situasi politik saat ini mulai memanas. Berbagai figur untuk maju menjadi calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang mulai bermunculan.

Salah satunya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Muhaimin Iskandar untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Gus Muhaimin mengungkapkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden hanya menjalankan muktamar dari PKB yang memerintahkan dirinya sebagai calon presiden.

“Sampai hari ini sangat luar biasa hasil perkembangan, berbagai dukungan survei yang bagus Insya Allah,” ungkap Ketua Umum DPP PKB usai membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) PKB Provinsi Kaltim di Hotel Platinum, pada Sabtu (17/9/2022).

Instruksi khusus dalam kemenangan dirinya sebagai capres di Kaltim sendiri lantaran masyarakat membutuhkan harapan baru.

Oleh karena itu, kader PKB harus memberikan harapan agar masa depan lebih baik. Merubah nasib menjadi lebih sejahtera dan mulia.

“Tidak menjadi korban dari pembangunan, tetapi menjadi penikmat pembangunan. Rakyat harus menikmati pembangunan,” ujar Wakil Ketua DPR RI ini.

Selain itu kehadiran pria yang kerap disapa Cak Imin ini ke Balikpapan juga untuk memastikan kesiapan para Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKB di wilayah Kaltim dalam menghadapi pilpres dan pileg. “Kita juga melihat kesiapan di Kaltim seperti apa,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 2 halaman

PKB Perkuat Barisan di Kaltim

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim Syafruddin, mengatakan, dia akan melaksanakan perintah ketua umum untuk terus bekerja dan bergerak memenangkan PKB di Kaltim.

"Tentunya dengan memperkuat barisan merapikan barisan dan memaksimalkan kerja-kerja infrastruktur partai dan struktur partai," tegas Safrudin.

Sementara itu, mengenai dukungan Gus Muhaimin sebagai calon presiden dijelaskannya agenda yang berlangsung saat ini merupakan salah satu agenda untuk mendukung itu.

"Seperti konsolidasi persiapan dan mengecek pasukan. Apakah siap dalam hal mendukung beliau sebagai presiden. Dan ternyata sudah siap. Jadi kita tunggu kepastian beliau maju sebagai presiden," dia memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.