Sukses

Tiga Korban Tewas Perahu Terbalik di Sungai Barito Ditemukan

Tiga korban hilang di Sungai Barito usai kapalnya terbalik akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Liputan6.com, Palangka Raya - Tim SAR gabungan berhasil menemukan semua korban perahu terbalik di Sungai Barito, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Jumat (26/8/2022).

Dilansir dari laman resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, sebuah perahu berpenumpang 4 orang dilaporkan tenggelam di antara Desa Buntok dan Butong, Rabu, (24/8/2022), sekitar pukul 18.00 WIB.

“Salah satu penumpang perahu bernama Ikhsan Maulana Lestaluhu (22), selamat setelah berusaha berenang ke tepi sungai. Sementara tiga lainnya yakni Fransisco Redi (28), Mohammad Ilham Wiradhika (23) dan Irwan Suseno (35), sempat hilang,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya Muhamad Hariyadi, Sabtu (27/8/2022).

Ia menjelaskan, korban pertama ditemukan pada pencarian di hari ke dua. Irwan Suseno (35) ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian, sekitar pukul 09.15 WIB.

Tak berselang lama, upaya pencarian para korban Kembali membuahkan hasil. Sekitar Pukul 09:45 WIB, Tim SAR gabungan kembali menemukan jenazah Muhammad Ilham (23), sekitar 1,5 km dari lokasi tenggelamnya perahu.

Korban terakhir yang ditemukan ialah Fransisco, sekitar pukul 11.45 WIB sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian. Semua korban yang ditemukan dalam upaya pencarian langsung dibawa ke RSUD Muara Teweh.

Dalam upaya pecarian tersebut, Basarnas Palangka Raya menurunkan Rescue Car, Rubber Boat, Aqua Eyes dan peralatan untuk pelaksanaan Operasi SAR. Dengan ditemukannya semua korban, Operasi SAR dinyatakan selesai.

Simak video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.