Sukses

Hilangkan Bosan, Intip 7 Rekomendasi Wisata Air Terjun di Jawa Barat yang Memanjakan Mata

Liputan6.com, Bandung - Wisata alam menjadi salah satu destinasi wisata yang pasti masuk daftar tujuan kita untuk berlibur terutama di kala bosan dengan kebisingan perkotaan. Salah satu yang bisa dicoba adalah mengunjungi wisata air terjun.

Wisata air terjun atau curug bisa menjadi pilihan yang menyenangkan untuk kamu yang menyukai wisata air. Di lokasi ini, kamu bisa melihat air yang bening ataupun merasakan hawa yang menyegarkan. Tentunya dapat menjadi pilihan kamu untuk berlibur.

Di Jawa Barat, terdapat banyak sekali wisata alam air terjun menarik yang dapat kamu kunjungi. Rasa bosan, penat dan jenuh akibat beban kerja yang berlebihan, akan hilang seketika begitu datang dan menikmati pesona wisata alam di Jabar. 

Berikut ada 7 rekomendasi wisata air terjun di Jawa Barat yang dapat kamu kunjungi bersama dengan teman ataupun keluargamu.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Daftarnya

Curug Cikaso

Rekomendasi air terjun yang pertama adalah curug Cikaso. Tempat ini menjadi salah satu rekomendasi yang harus kalian datangi karena mempunyai pemandangan yang memesona indah bagaikan gambar lukisan.

Curug Cikaso sendiri dikenal juga sebagai Curug Luhur. Namun, namanya dikenal dengan curug Cikaso karena airnya berasal dari aliran Sungai Cikaso.

Curug ini berlokasikan di Desa Ciniti, Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Air Terjun Bidadari

Air Terjun Bidadari menjadi salah satu tempat wisata air yang tidak hanya indah, tetapi juga kamu dapat berenang di perairan biru yang dalam dan terbentuk dari kaki air terjun.

Untuk mengunjungi tempat ini kalian tinggal pergi ke Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Buka setiap hari air terjun ini buka dari pukul 6 pagi sampai jam 5 sore.

Air Terjun Cibeureum

Rekomendasi wisata air terjun yang ketiga adalah Air Terjun Cibeureum. Kawasan tempat air terjun ini terdiri dari tiga air terjun yang saling berdekatan yang utama yaitu Air Terjun Cibeureum, kemudian ada dua air terjun yang lebih kecil yaitu Curug Cidendeng dan Curug Cikundul.

Air Terjun Cibeureum ini berlokasikan di Jalan Cisarua Puncak KM 10, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Puncak, Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur buka setiap hari mulai pukul 6 pagi dan tutup setiap pukul 6 malam.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Curug Sawer Situgunung

Tempat air terjun yang satu ini mempunyai pemandangan yang cantik dan juga terdapat kolam alami di awah air terjunnya. Selain itu, ada jembatan gantung di sana, kamu dapat menikmati pemandangan curug yang asri sambil melakukan piknik di sekitar air terjun. Namun pastikan untuk membuang sampahnya jangan sembarangan.

Curug Sawer Situgunung ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 4 sore, berlokasikan di Gede Pangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Curug Cimahi

Air terjun yang selanjutnya adalah Curug Cimahi. Pemandangan dari Curug Cimahi ini terlihat sangat asri dan indah.

Kamu juga dapat piknik di sini, beberapa fasilitas yang sudah dikelola dengan cukup baik. Berlokasikan di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, kamu dapat datang ke sana dari pukul 07.30 hingga pukul 17.00.

Curug Nangka

Curug Nangka adalah salah satu air terjun yang berada di area hutan di mana curug ini sangat indah alaminya dengan kolam kecil di dasar sebagai kolam ciprat. Lkkasi dari curug Nangka ini berada di Sukajadi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Air Terjun Leuwi Hejo

Air terjun yang terakhir adalah Air Terjun Leuwihejo. Air terjun yang indah ini dekat dengan sungai dan terdapat batu-batuan di sana.

Warna airnya yang memanjakan mata pasti membuat kamu ingin berenang di sana. Kamu dapat mendatangi lokasi curug ini di Jalan raya, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Itulah 7 rekomendasi air terjun atau curug di Jawa Barat. Sudah tahu bakal memilih tempat yang mana? Selamat berwisata.

Penulis: Natasa K

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.