Sukses

Toleransi Menggaung dalam Bakti Religi Polwan di Palu dan Sigi

Liputan6.com, Palu - Tempat ibadah di Palu dan Sigi menjadi sasaran 'Bakti Religi' oleh personel Polwan. Pesan toleransi dan keberagaman turut dibawa dalam aksi itu.

Bakti Religi yang dilaksanakan jelang Hari Jadi Polwan ke-74 itu menyasar semua rumah ibadah umat beragama. Bukan bersenjata pistol atau laras panjang, para polisi wanita menenteng alat-alat kebersihan. Aksi Jumat pagi itu diisi dengan bersih-bersih masjid, gereja, pura, dan vihara.

Di Kota Palu, 4 rumah ibadah dibersihkan yakni Masjid Darul Hikmah di Jalan Untad I, Gereja Oradat Puri Tondo, Pura Jagatnatha di Jalan Bukit Jabal Nur, dan Vihara Karunadipa di Jalan Sungai Lariang Palu.

Sementara di Kabupaten Sigi, Masjid Darul Arkam di Desa Tulo, dan Gereja BK Korps Maranatha di Desa Maranatha jadi lokasi pelaksanaan bakti religi.

Tidak hanya bersih-bersih para personel Polwan itu juga membawa pesan-pesan toleransi dan keberagaman yang harus dijaga masyarakat.

"Selain peringatan hari jadi Polwan, ini juga untuk mengingatkan Polwan Polda Sulteng pentingnya kebersihan di tempat ibadah sekaligus tidak melupakan tempat ibadah untuk membentuk Iman dan Taqwa," kata Perwira Koordinator Polisi Wanita (Pakor Polwan) Polda Sulawesi Tengah, Kompol Esriati Ndese, Jumat (12/8/2022).

Sementara itu Wakapolres Sigi, Kompol Kiky Khristina mengatakan aksi ini bukan sekadar bersih-bersih melainkan untuk pembinaan internal dan masyarakat.

"Ini wujud Keikutsertaan Polwan dalam pembinaan nilai moral dan keimanan," Kiky mengatakan.

Simak Video Pilihan Ini:

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS