Sukses

Keseruan Perayaan HUT ke-77 RI, Polisi di Pekanbaru Gelar Lomba dari Masak hingga Makan Kerupuk

Liputan6.com, Pekanbaru - Dalam hitungan hari, Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan. Rakyat hingga instansi menyambutnya dengan ragam kegiatan, mulai dari festival hingga lomba permainan rakyat, seperti yang dilakukan personel Polsek Lima Puluh.

Sejumlah lomba kemerdekaan diadakan di halaman Mapolsek Lima Puluh di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru. Sebut saja misalnya membawa kelereng memakai sendok serta estafet tepung dalam piring.

Ada juga lomba makan kerupuk hingga mempertahankan balon di kepala serta memecahkan kantong air plastik dengan mata tertutup. Semua personel terlihat larut dalam kegembiraan.

Kapolresta Pekanbaru Komisaris Besar Pria Budi SIK melalui Kapolsek Lima Puluh Dany Andika Karya Gita SIK menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menghargai jasa pahlawan yang telah bersusah payah meraih kemerdekaan.

"Lombanya ada juga memasak dan lomba joget berpasangan memakai balon," ujar Dany, Selasa petang, 9 Agustus 2022.

Dany menjelaskan, lomba diikuti seluruh personel tak terkecuali dirinya. Perlombaan juga melibatkan ibu-ibu bhayangkari yang suaminya bertugas di Polsek Lima Puluh.

"Selain peringatan Hari Kemerdekaan, lomba ini juga bertujuan menambah kekompakan serta sebagai hiburan dari rutinitas pekerjaan," ucap Dany.

Dany menceritakan, perlombaan berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Tak jarang gelak tawa lepas dari seluruh personel sehingga tidak ada jarak antara pimpinan dan anggota.

"Dengan kegiatan ini saya berharap dapat menambahkan rasa syukur bagi personel dan menghargai jasa pahlawan kita," imbuh Dany.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS