Sukses

Tips dan Trik Menjaga Keamanan dalam Dunia Digital

Kemenkoinfo-Siber Kreasi Berbagi Ilmu Aman Dalam Media Digital

Liputan6.com, Jakarta Kegiatan yang bekerja sama dengan Pendidikan Sulawesi Cakap Digital ini mengangkat tema "Belajar Makin Asik Dengan Cakap Digital" bertujuan untuk mengembangkan kemampuan komunikasi digital siswa di sekolah. 

Kegiatan yang digelar secara daring itu juga menghadirkan Kepala Bidang GTK Dinas Pendidikan Kota Makassar Abdul Muis Mustafa, Dosen Universitas Hasanuddin Sartika Sari Wardanhi dan Pengembangan Teknologi Pembelajaran Dinas Pendidikan Kota Makassar Yasmin Gasba. 

Dalam materinya, Sartika Sari Wardanhi menyampaikan bahwa ada 5 Tips aman bermedia digital dan ini harus dipaham para pelajar saat ini. 

"5 tips tersebut, adalah mengetahui siapa lawan bicara selama berselancar di dunia internet, Menggunakan ‘Safesearch’ di Google untuk membantu memfilter konten eksplisit hasil penelusuran, memilih konten sesuai dengan usianya. Misalnya : mengelola perangkat anak dengan membuat akun google “Family Link”, menyalakan fitur “Parenting Control”, dan Orangtua memberikan contoh yang baik kepada anak," sebutnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.