Sukses

Diduga Timbun BBM, Gudang di Palangka Raya Terbakar

Gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar, di Jalan Mahir Mahar, lingkar luar, Kota Palangka Raya, Selasa (12/7/2022).

Liputan6.com, Palangka Raya - Gudang yang diduga menjadi tempat penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar, di Jalan Mahir Mahar, lingkar luar, Kota Palangka Raya, Selasa (12/7/2022).

Menurut keterangan warga sekitar, Anwar, api yang membumbung tinggi disertai dengan ledakan sempat terdengar di sekitar lokasi kejadian.

"Saya mendengar ada ledakan keras, lalu api membumbung tinggi," kata Anwar.

Menanggapi hal itu, Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan Damkar Kota Palangka Raya Sucipto, membenarkan dugaan sementara lokasi tersebut yang menjadi tempat penumpukan BBM.

"Setelah kami di lokasi kejadian benar saja api berasal dari tumpukan BBM, dan kalau kita perkirakan kurang lebih ada 12 drum BBM," ujar Sucipto.

Akibat kejadian tersebut, seorang yang berada di lokasi kejadian mengalami luka bakar dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. 

Sementara itu, total kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp300 juta.

Hal senanda juga diutarakan oleh Kepala Kepolisian Sektor Jekan Raya, Ipda Ali Mahfud membenarkan di lokasi kejadian yang diduga dijadikan tempat penimbunan BBM.

"Terkait peristiwa ini, kami masih melakukan penyelkidikan apa penyebab terbakarnya tempat penimbun BBM tersebut." Ali Mahfud mengakhiri. 

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.