Sukses

Jenazah Eril Ditemukan di Swiss, Ridwan Kamil: Insya Allah Dimakamkan pada Senin

Ridwan Kamil memastikan jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022).

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan pernyataan terkait ditemukannya Eril yang bernama lengkap Emmeril Kahn Mumtadz. Jenazah putra sulungnya itu ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi.

Hal itu ia sampaikan melalui sebuah video pernyataan di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil. Emil, sapaannya, mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT setelah doanya untuk pencarian Eril akhirnya dikabulkan.

"Alhamdulillah Ya Allah SWT. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," kata Ridwan Kamil, Kamis (9/6/2022).

Emil memastikan jenazah Eril akan tiba di Tanah Air pada Minggu (12/6/2022). Kemudian, jenazah akan dimakamkan keesokan harinya atau pada Senin (13/6/2022).

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," ujarnya.

Emil juga turut menyampaikan apresiasi kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss, kepolisian, Pemerintah Kota Bern atas upaya pencarian Eril. Termasuk terhadap semua pihak yang turut membantu dalam pencarian jenazah Eril.

"Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," ujarnya.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang, dan Maha Pengabul doa kami," tulis Emil.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.