Sukses

Mengintip Persiapan Keamanan di Stadion GBLA Jelang Piala Presiden 2022

Aswin mengatakan, pihaknya bakal menurunkan sejumlah personel untuk memberikan pengamanan maksimal menyambut para suporter tuan rumah maupun tim tamu saat turnamen berlangsung.

Liputan6.com, Bandung - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menggelar pertemuan dengan berbagai unsur masyarakat di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pertemuan itu sebagai koordinasi terkait pengamanan jelang turnamen Piala Presiden 2022.

"Kami dibantu masyarakat yang ada di sekitar Stadion GBLA, maka kami ajak seluruh unsur dari kecamatan, organisasi masyarakat (ormas), para pemuda dan juga dari jajaran kodim atau koramil untuk bersama-sama mengamankan selama perhelatan Piala Presiden di GBLA," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Kamis (9/10/2022).

Aswin mengatakan, pihaknya bakal menurunkan sejumlah personel untuk memberikan pengamanan maksimal menyambut para suporter tuan rumah maupun tim tamu saat turnamen berlangsung. Meski begitu, ia belum memerinci ihwal jumlah personel yang akan disiapkan. 

Begitu pula dengan pengamanan akses masuk menuju ke stadion. Aswin pun berharap unsur masyarakat setempat dapat turut membantu agar arus keluar masuk stadion dapat berjalan dengan lancar. 

"Pokoknya maksimal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kami inginkan," ujarnya. 

Seperti diketahui, turnamen Piala Presiden 2022 akan digelar pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Kota Bandung terpilih sebagai tuan rumah turnamen pramusim tersebut dengan Persib Bandung sebagai klub perwakilan. 

Selain Persib, ada tiga klub lainnya yang bakal bertanding di Stadion GBLA yang turut dalam babak penyisihan Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bali United, Bhayangkara FC.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.