Sukses

Piala Presiden, Polisi di Bandung Bakal Dirikan Tenda dan Dapur Umum untuk Bonek

Rencana mendirikan dapur umum untuk para Bonek Mania itu merupakan hasil koordinasi terbatas di Polda Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Kelompok suporter Bonek diprediksi akan mendatangi Kota Bandung untuk mendukung tim kesayangannya Persebaya Surabaya yang tampil pada turnamen pramusim Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Untuk mengantisipasi kedatangan massa dari kelompok suporter itu, Polrestabes Bandung bakal mendirikan tenda dan dapur di sekitar Stadion GBLA, tempat diadakannya pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Presiden yang akan digelar pada Minggu (12/6/2022).

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Rahayu Mustikaningsih mengatakan rencana mendirikan dapur umum untuk para Bonek Mania itu merupakan hasil koordinasi terbatas di Polda Jabar.

"Penyambutan Bonek Mania akan didirikan tenda dan dapur umum sekitar area stadion," kata Rahayu, Rabu (8/6/2022).

Rahayu juga menyebutkan pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan manajemen Persebaya dan pimpinan Bonek. Hal itu dilakukan untuk memberi pemahaman untuk turut sama-sama menjaga kondusifitas Kota Bandung.

"Arahan Kapolda Jabar jika jadi dilaksanakan di GBLA, lakukan pengamanan yang optimal. Jangan underestimate, karena sudah lama tidak ada perhelatan sepakbola di GBLA," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Bandung Rasdian Setiadi mengaku pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran Polri/TNI untuk mengantisipasi kedatangan Bonek. Petugas akan melakukan patroli di kawasan stadion dan area sekitarnya.

"Kita berkoordinasi dengan polrestabes, kodim untuk mengantisipasi itu biasanya tempat berkumpul di persimpangan jalan suka cegat kendaraan," kata Rasdian.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Persebaya di Grup C

Persebaya Surabaya akan bersaing di grup C Piala Presiden 2022. Tim Kota Pahlawan berada satu grup dengan Persib Bandung, Bali United, dan Bhayangkara FC.

Grup ini disebut-sebut sebagai grup neraka karena dihuni tim papan atas pada kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Juara dan runner-up berada di grup C.

Namun, karena hanya dihuni empat tim, Persebaya hanya akan melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan. Ini berbeda dengan grup A dan B yang dihuni lima tim.

Seluruh pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai venue Grup C. Di grup ini, Persib Bandung yang menjadi tuan rumah.

Matchday 1

Persebaya vs Bhayangkara FC, Senin (13/06/2022) pukul 20.30 WIB.

Matchday 2

Persebaya vs  Persib Bandung. Jumat (17/06/2022) pukul 20.30 WIB.

Matchday 3

Persebaya vs Bali United. Senin (20/06/2022) pukul 20.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.