Sukses

Beri Dukungan Moril, Pihak Keluarga Bakal Susul Ridwan Kamil ke Swiss

Beberapa anggota keluarga Gubernur Ridwan Kamil disebut bakal menyusul ke Swiss untuk membantu pencarian Eril, terutama memberikan dukungan moril.

Liputan6.com, Bandung - Beberapa anggota keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dikabarkan bakal menyusul ke Swiss. Mereka berharap bisa membantu pencarian Emmeril Kahn Mumtadz. Selain itu, juga memberikan dukungan moril kepada orang tuanya.

Hal tersebut diungkap oleh Erwin Muniruzaman, kakak kandung Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (31/5/2022).

"Dari pihak keluarga akan ada beberapa orang yang menyusul Kang Emil ke Swiss untuk membantu proses di sana," katanya, dikutip Liputan6.com dari rilis resmi Pemprov Jabar, Selasa (31/5/2022) malam.

Hingga kini, pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau yang akrab disapa Eril, putra sulung Ridwan Kamil, masih dilakukan semenjak ia dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Pihak keluarga saat ini disebut ikhlas atas apa pun yang terjadi. Kendati begitu, harapan tetap dirawat dan pencarian Eril akan terus dilanjutkan.

"Pencarian hari ini sudah selesai, kemudian dilanjutkan lagi hari berikutnya. Dari pihak keluarga sudah ikhlas apa pun nanti yang akan menjadi takdir dari Eril," ungkap Erwin.

"Dari pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan beberapa ulama seperti Ketua MUI KH Rachmat Syafei dan Ustaz Adi Hidayat untuk kami dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan sesuai dengan syariat Islam terhadap apa pun yang menjadi takdirnya Eril," ia menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berduyun Doa untuk Eril

Selagi pencarian terus dilakukan di Swiss, doa dari Tanah Air juga terus berduyun untuk keselamatan Eril. Misalnya, kembali digelar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (30/05/2022) lalu. Doa bersama dituntun oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar KH Rachmat Syafeii, juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

"Kita mendoakan untuk sekian kalinya karena sebagai umat Islam, kita harus ikhtiar lahir dan batin, ikhtiar langit dan bumi, mudah-mudahan (Eril) segera ketemu dalam keadaan sehat dan selamat," kata Uu.

Pihak keluarga pun turut hadir, di antaranya Ibunda Ridwan Kamil, Tjutju Sukaesih yang akrab dipanggil Maci, dan Mertua sekaligus Ibunda Atalia Praratya Kamil, Kasomi yang karib disapa Nomi, serta Ayahandanya, Ahmad Syarif.

"Kami keluarga memohon kiranya kita semua dapat dipandu Bapak Ketua MUI agar diberikan keikhlasan, mendoakan keluarga Ridwan Kamil yang baru dapat musibah saat di Bern, Swiss," kata Ahmad.

"Terima kasih atas rasa prihatin dari musibah ini, semoga permohonan kita mendapat jalan terbaik dan diridai Allah SWT," ia menandaskan.

Sebelumnya, doa bersama juga digelar di sejumlah masjid pada Jumat (27/5/2022), pekan lalu, di antaranya di Masjid Al-Muttaqin Gedung Sate, Kota Bandung, Masjid Pusdai Jabar, Masjid Raya Provinsi, Masjid Atta'awun, LPTQ Jabar, serta 12 Masjid Al-Jabbar se-Jabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.