Sukses

Cerita-Cerita Horor Stasiun Kereta Api Kosong di Bantul

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebuah stasiun kereta api di Bantul yang kini sudah tidak digunakan lagi terlihat sangat menyeramkan dan tidak terawat. Hanya terdapat sisa-sisa bangunan stasiun yang sudah tidak bagus lagi.

Selain itu, juga terdapat rumah-rumah kuno yang dulunya beroperasi sebagai mess bagi pegawai dari kereta api. Di sekitar bangunan juga terdapat rerumputan liar yang tumbuh subur, sehingga membuat tempat ini semakin terkesan angker.

Dikutip dari berbagai sumber, banyak kisah mistis yang beredar di masyarakat mengenai stasiun kereta yang sudah tidak digunakan ini. Di stasiun ini sering terjadi hal-hal aneh di luar logika manusia.

Pada malam hari, di stasiun ini sering sekali terdengar suara seolah-olah stasiun ini masih berfungsi atau digunakan. Kerap terdengar suara jadwal pemberangkatan dan kedatangan dari kereta api yang berada di stasiun ini.

Suara jadwal pemberangkatan dan kedatangan kereta api tersebut juga kerap terdengar menggunakan bahasa lain yang bukan bahasa Indonesia. Diketahui bahasa yang digunakan adalah bahasa Belanda, mungkin dulu tempat ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Saat stasiun ini masih beroperasi ternyata pernah terdapat peristiwa menyeramkan yang terjadi di stasiun. Di tempat ini pernah terjadi peristiwa seorang wanita yang tewas tertabrak kereta api yang sedang melintas.

Pada mulanya, wanita tersebut berjalan di atas rel, tetapi dia tidak menyadari bahwa ada kereta api dari belakang yang menuju ke arahnya meski sudah diteriaki oleh warga setempat.

Setelah kejadian nahas itu, warga setempat kerap melihat hal-hal mistis. Sosok perempuan tersebut kerap menampakkan diri di sekitar kawasan stasiun kuno ini, atau di sela-sela ilalang yang menutupi beberapa bagian bangunan stasiun.

Tak jarang makhluk astral ini mengganggu warga yang tengah mencari rumput untuk pakan ternak, mulai dari menanyakan keberadaan tangannya atau kepalanya kepada warga yang tengah mencari rumput tersebut.

Saat dilihat, yang muncul adalah potong-potongan badan yang setengah membusuk dan berdarah-darah. Kejadian horor tersebut lantas menyebar di masyarakat.

 

Penulis: Tifani

Saksikan video pilihan berikut ini: