Sukses

Pulang dari Rumah Duka, Pria Paruh Baya Ancam Warga Tomohon dengan Pisau Dapur

Liputan6.com, Manado - Aparat Polres Tomohon, Senin (9/5/2022) dini hari, mengamankan seorang pria berinisial EP (45). Warga Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulut ini diamankan karena melakukan pengancaman menggunakan pisau dapur.

"Kejadiannya di Kelurahan Kayawu, pada Senin, 9 Mei 2022, sekitar pukul 01.00 Wita. Pelaku ditangkap di rumahnya, beberapa saat usai kejadian," ungkap Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Senin siang di Mapolda Sulut.

Abast mengungkapkan, kejadian itu berawal saat pelaku bersama pelapor bernama Yh (43) dan saksi St (41), sesama warga Kayawu, Tomohon, berada di rumah duka warga setempat. Saat itu, pelaku yang sudah dalam keadaan mabuk miras, terlihat akan membuat keributan.

"Melihat hal tersebut, Yh dan St langsung berupaya menenangkan pelaku, kemudian mengantarnya pulang ke rumahnya," ujar Abast.

Namun ketika tiba di rumah, terjadi adu mulut antara EP dengan Yh, terkait kejadian di rumah duka tersebut. Hal ini membuat pelaku tersinggung, lalu menuju dapur dan mengambil sebilah pisau.

"Pelaku lalu mengejar sambil mengancam dan mengayunkan pisau ke arah pelapor, namun pisau tersebut berhasil direbut oleh St. Yh dan St menghindar sambil menghubungi Polres Tomohon," kata Abast.

Unit Resmob Satreskrim Polres Tomohon yang menerima laporan itu, merespons cepat dengan mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku tanpa perlawanan. St kemudian menyerahkan barang bukti kepada petugas.

"Pelaku beserta barang bukti sebilah pisau dapur kemudian diamankan di Mapolres Tomohon untuk diperiksa lebih lanjut," kata Abast.

 

Simak juga video pilihan berikut: