Sukses

Info Mudik Lebaran 2022: Jalan Lintas Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni Terpantau Lengang

Dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Bandarlampung, kendaraan yang melalui Jalan Lintas Sumatera untuk melakukan perjalanan ke Palembang Sumatera Selatan terpantau tidak terlalu ramai, begitu pula sebaliknya.

Liputan6.com, Lampung - Pada hari pertama lebaran 2022, arus mudik menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua yang melalui Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) wilayah Lampung, terlihat lengang.

Berdasarkan pantauan Antara di Jalinsum ruas Natar, Lampung Selatan, Senin (2/5/2022) menunjukkan kendaraan pemudik dari arah Bakauheni menuju sejumlah wilayah di Sumatera didominasi mobil pribadi dan sepeda motor plat Lampung maupun luar daerah.

Namun, dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Bandarlampung, kendaraan yang melalui Jalan Lintas Sumatera untuk melakukan perjalanan ke Palembang Sumatera Selatan terpantau tidak terlalu ramai, begitu pula sebaliknya.

Sepanjang perjalanan dari perempatan Tugu Raden Intan Rajabasa Bandarlampung menuju Tegineneng Kabupaten Pesawaran jarang terlihat kendaraan pemudik pada Lebaran hari pertama ini.

Begitu pula dari arah Sumatera Selatan menuju Bakauheni kendaraan pemudik juga terpantau hanya beberapa unit yang melintasi Jalinsum.

Tak terlihat kemacetan arus lalu lintas di sepanjang Jalinsum wilayah Lampung terutama di Tegineneng Pesawaran, Lampung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.