Sukses

Hari Kartini, Polwan Ditlantas Polda Sumut Pakai Kebaya Bagi-Bagi Takjil di Medan

Pemandangan berbeda terlihat di kawasan Jalan Pulau Pinang dan Jalan Stasiun Kereta Api, Kota Medan, saat menjelang buka puasa pada Kamis (21/4/2022), bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Liputan6.com, Medan Pemandangan berbeda terlihat di kawasan Jalan Pulau Pinang dan Jalan Stasiun Kereta Api, Kota Medan, saat menjelang buka puasa pada Kamis (21/4/2022), bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Sekitar 20-an Polisi Wanita (Polwan) Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Ditlantas Polda Sumut) tampak bagi-bagi takjil kepada warga yang melintas.

Para Polwan tersebut bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa kepada pengguna jalan sambil memakai pakaian kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

Paur Ditlantas Polda Sumut, Iptu Wardati mengatakan, takil dibagi-bagikan kepada warga pengendara roda dua hingga empat.

"Ini kita lakukan dalam memperingati Hari Kartini. Kita memberikan takjil kepada pengguna jalan, yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga. Takjil kita bagikan secara gratis," kata Wardati.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbuat Lebih untuk Masyarakat

Pembagian takjil yang dilakukan di dua titik pusat Kota Medan tersebut sebagai bentuk menunjukkan para Polwan Republik Indonesia, khususnya Sumut dapat berbuat lebih untuk masyarakat banyak.

"Kita (Polwan) mengabdikan diri, lebih berguna dan mampu berbuat banyak kepada masyarakat Indonesia. Kita juga bisa sejajar dengan kaum pria," ucap Wardati.

Polwan lainnya, Mira Puspita menambahkan, para perempuan harus tangguh, kuat, dan tidak boleh mengeluh. Puspita menegaskan bahwa perempuan harus bisa dalam segala hal.

"Kita ucapkan selamat Hari Kartini kepada seluruh perempuan di dunia, khususnya Indonesia," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih ke Polwan

Seorang pengendara, Reynaldo Ritonga, mengucapkan terima kasih kepada Polwan yang memberikan takjil gratis untuk berbuka puasa.

Reynaldo berharap para Polwan di Sumut dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Selamat Hari Kartini," kata Reynaldo yang melintas di Jalan Pulau Pinang, sekitar Lapangan Merdeka Medan.

4 dari 4 halaman

Peringatan Hari Kartini

Pada tanggal 21 April di Indonesia setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini, yaitu hari memperingati lahirnya Pahlawan Nasional Indonesia sekaligus tokoh emansipasi wanita yang bernama Raden Ajeng (RA) Kartini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.