Sukses

Sosok Misterius Hantui Ring Road Barat Yogyakarta, Sopir Truk Bunyikan Klakson 3 Kali

Liputan6.com, Yogyakarta - Yogyakarta dikelilingi jalanan yang disebut ring road oleh masyarakat setempat. Rupanya salah satu sisi jalanan ini terkenal angker, yakni Ring Road Barat.

Kabarnya, jalan tersebut memang terkenal sepi karena terletak di pinggir kota. Tak jarang yang melintas hanyalah truk ataupun warga sekitar yang tinggal di kawasan ini.

Ditambah Ring Road Barat cukup minim penerangan pada malam hari, dan termasuk dalam kawasan rawan kecelakaan lalu lintas. Kawasan jalanan Ring Road Barat ini cukup sering memakan korban jiwa.

Mengutip dari berbagai sumber, banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi di kawasan ini. Terkadang kecelakaan yang terjadi di luar nalar, sehingga banyak pula desas-desus yang mengatakan Ring Road Barat menjadi sarang para pencari tumbal.

Bukan hanya itu, konon ada sosok hantu wanita yang kerap duduk di bahu Ring Road Barat. Ngerinya, rambut wanita ini terkadang menjuntai sampai ke aspal sehingga menyita perhatian pengendara yang melintas.

Nahas terkadang kemunculan wanita seram ini juga disebut-sebut sebagai penyebab kecelakaan di ruas jalan itu. Tak heran kehadiran hantu wanita ini menjadi momok bagi para pengendara yang kerap melintas di Ring Road Barat.

Beredar pula cerita yang mengatakan bahwa kendaraan yang melewati daerah tersebut tanpa meminta izin pada penunggunya tiba-tiba akan melaju dengan berat. Tak ayal, kabar ini menyebar di kalangan para sopir truk bermuatan yang kerap melewati kawasan ini. Mereka pun kerap membunyikan klakson sebanyak 3 kali saat melintasi kawasan ini.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tangisan Wanita

Bahkan, beberapa warga sekitar mengaku pernah mendengar tangisan wanita dari tepi jalan. Cerita mistis yang dipercaya masyarakat sekitar bukan hanya mengenai sosok hantu wanita yang memiliki rambut menjuntai ke aspal, ada pula cerita yang beredar bahwa kadang makhluk-makhluk astral ini suka membonceng pengendara motor yang melintas pada larut malam.

Para pengendara motor tiba-tiba akan terasa berat, padahal tidak ada apa-apa ketika melihat dari kaca spion. Kemudian akan ada bebauan khas seperti semerbak kemenyan. Sang "penumpang" akan berbisik, "Saya numpang sampai Yogyakarta ya".

Terlebih benar atau tidaknya para makhluk astral ini menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di ruas jalan ini. Ada baiknya selalu berhati-hati dalam berkendara, terutama pada malam hari saat melewati ruas-ruas jalan yang minim penerangan.

 

Penulis: Tifani