Sukses

Detik-Detik Truk Pengangkut Bahan Pokok Tercebur ke Laut di Pelabuhan Meulaboh

Truk berisi sarat muatan bahan pokok tercebur ke laut saat ingin menyeberang di Pelabuhan Meulaboh Aceh.

Liputan6.com, Meulaboh - Truk berisi bahan pokok bernomor polisi BL 8590 CA tujuan ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh, tercebur ke laut, Rabu siang (6/4/2022). Truk tersebut jatuh ke laut saat ingin menyeberang memasuki kapal di di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh.

Terkait peristiwa itu, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda diwakili Kapolsek Samatiga Iptu Pipin Panggabean mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab truk tercebur ke laut.

"Dugaan sementara kejadian ini akibat olengnya pintu kapal akibat ombak laut," katanya.

Pipin mengatakan, dalam musibah ini seorang sopir truk bernama Hardiman (49) berhasil selamat setelah berusaha ke luar dari dalam truk saat peristiwa itu terjadi.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Pipin Panggabean menjelaskan sebelum terjadinya kecelakaan, sebuah truk dengan nomor polisi BL 8590 CA yang dikemudikan oleh Hardiman, berusaha masuk ke dalam Kapal Teluk Sinabang di dermaga Pelabuhan Penyeberangan Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dengan tujuan ke Pulau Simeulue, Provinsi Aceh.

Namun saat akan memasuki kapal, tiba-tiba kapal berkapasitas 750 gross ton tersebut diduga oleng akibat hantaman alunan ombak.

Akibatnya, truk yang berada di pintu masuk kapal kemudian oleng ke arah kanan dan tidak lama kemudian truk berwarna merah tersebut terjun ke laut.

Akibat musibah ini, sejumlah bahan pokok, bahan kelontong, dan bahan elektronik yang diangkut oleh truk tersebut jatuh ke dalam laut. Orang-orang berusaha mengambil barang yang masih bisa diselamatkan.

Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut, guna memastikan penyebab yang sebenarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.