Sukses

5 Depot Es di Yogyakarta yang Pas untuk Mendinginkan Pikiran

Di Yogyakarta ada beberapa depot es populer. Apa saja?

Liputan6.com, Yogyakarta - Cuaca Kota Yogyakarta mulai terasa panas hingga menyengat ubun-ubun kepala cocok didinginkan dengan aneka jajanan es yang segar.  Di Yogyakarta ada beberapa depot es yang populer.

Selain dapat mengobati dahaga, dan harga yang terjangkau menjadikan sederet depot es di Yogyakarta ini ramai diburu. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi depot es Yogyakarta.

1. Dapur Mpok Duren

Bagi pecinta durian, depot es yang satu ini tentu tidaklah asing.  Dapur Mpok Duren cukup mudah ditemukan karena memiliki banyak cabang.

Dapur Mpok Duren terkenal dengan aneka sajian es durian yang menyegarkan, sehingga cocok dijadikan pelepas dahaga. Selain aneka es durian, dapur Mpok Duren juga menawarkan durian kupas.

Soal rasa tentu tak perlu khawatir karena dijamin manis dan berdaging tebal. Aneka es durian ala Dapur Mpok Duren dibanderol mulai harga Rp10.000 per porsinya.

Salah satu cabang Dapur Mpok Duren berada di Jalan Wahid Hasyim, Ngampilan, Yogyakarta. Dapur Mpok Duren buka setiap hari, mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Es Mendunia

2. Es Mendunia

Depot es yang pernah viral di jagad maya ini menjadi salah satu spot "ngadem" andalan para mahasiswa di Yogyakarta. Menu yang dijual beragam, mulai dari es teler klasik yang isinya buah kelapa, nangka, dan alpukat.

Adapula es teler yang telah dimodifikasi dengan buah-buahan lainnya seperti buah naga, hingga es pisang ijo, durian, dan almond. Es mendunia juga menyajikan es kocok alpukat dan menu barunya es kocok mangga yang rasanya dijamin bikin ngiler.

Seporsi es teler di depot es ini dijual seharga Rp8.000 hingga Rp14.000. Salah satu cabang es mendunia berlokasi di Jalan Selokan Mataram Cepit Baru No 442, Pringwulung, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman. Es Mendunia buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga habis.

3. Es Puter Dapur Papalo

Dapur Papalo tidak hanya menyajikan menu santapan berat untuk para pengunjung. Dapur Papalo juga memiliki menu es puter yang layak dicoba apabila berkunjung ke sini.

Dapur Papalo memiliki berbagai macam varian rasa es puter yang bisa dipilih, mulai dari green tea, strawberry, cokelat, kelapa muda, durian, dan nangka.

Es puter ala Dapur Papalo tidak hanya dari serbuk biasa saja, tapi dibuat dengan paduan buah-buahan yang masih segar. Harga es puter di Dapur Papalo dibanderol mulai dari Rp3.000 saja.

Dapur Papalo berlokasi di Jalan Alpokat 1 No 42A, Leles, Condongcatur, Depok, Sleman. Dapur Papalo buka setiap Senin sampai Sabtu, mulai 10.00 sampai 21.00 WIB.

 

3 dari 3 halaman

Es Doger

4. Es Doger Balai Yasa

Salah satu tempat yang populer untuk menikmati es doger berada di sebelah barat bengkel Kereta Api Balai Yasa PJKA, Kemantren Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

Di sepanjang Jalan Kusbini Demangan, berjejer para penjual es doger, batagor dan siomay. Lokasi strategis dekat dengan pusat kota dan berhadapan dengan spot-spot menarik.

Isian es doger ala Balai Yasa ini terdiri dari jeli agar-agar hijau, potongan alpukat, sagu mutiara berwarna merah, ketan hitam, roti tawar, kemudian susunan itu diberi es serut dan disiram santan kental beserta kental manis coklat.

Es doger Balai Yasa mulai buka dari pagi hari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, setiap harinya. Harga Es Doger hanya dibanderol Rp12.000 untuk satu gelas penuh.

5. Es Cokelat Eyang Putri

Es cokelat Eyang Putri cocok bagi para pecinta cokelat. Es cokelat Eyang Putri termasuk populer di Kota Yogyakarta, untuk merasakan sensasi kesegaran minum cokelat. Apalagi di tengah terik matahari.

Berbeda dengan minuman cokelat yang biasanya, sensasi cokelat disini menggunakan bubuk cokelat murni, sehingga memiliki cita rasa yang autentik. Pengunjung juga bisa pilih menu minuman cokelat bertopping choco crunch yang bikin ketagihan.

Es cokelat Eyang Putri berlokasi di Jalan Brojomulyo, Gejayan, Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta dan di Jalan Raya Berbah No 135, Karang Bendo, Banguntapan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Es cokelat Eyang Putri  buka setiap hari, 09.00 WIB sampai habis. Harga es cokelat di sini mulai dari Rp6.000 saja.

Penulis: Tifani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.