Sukses

Heboh Siswi Madrasah Pagi-pagi Temukan Bayi Laki-Laki di Kantin Sekolah

Saat memasuki gerbang sekolah pelajar tersebut mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia mencari sumber suara dan ternyata berasal dari kantin

Liputan6.com, Aceh Timur - Pelajar Madrasah Ibtidaiah Swasta (MIS) menemukan sesosok bayi laki-laki di kantin sekolah di Desa Tampak, Kecamatan Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Kapolsek Ranto Peureulak Iptu Eko Suhendro di Aceh Timur, Rabu mengatakan bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan LF, Rabu pagi (16/2).

“Saat memasuki gerbang sekolah pelajar tersebut mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia mencari sumber suara dan ternyata berasal dari kantin yang berada di samping pintu gerbang sekolah," kata Iptu Eko Suhendro, dikutip Antara.

Kapolsek mengatakan pelajar tersebut melihat bayi dibungkus sarung diletakkan di atas tanah tepatnya di bawah meja kantin. Kemudian, memanggil saksi Khadijah, warga setempat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Temuan Bayi Lelaki

Saat itu, saksi Khadijah sedang melintas di depan sekolah. Kemudian, saksi menuju kantin dan mengangkat bayi tersebut ke atas meja. Saksi menghubungi Keuchik Tampak yang selanjutnya melaporkan ke Kapolsek Ranto Peureulak, kata dia.

“Memperoleh informasi dari Pak Keuchik, kami bersama sejumlah anggota langsung menuju ke lokasi. Selanjutnya bayi itu di bawa ke Puskesmas Ranto Peureulak untuk dilakukan pemeriksaan,” kata Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, bayi dengan tinggi badan 50 sentimeter dan berat tiga kilogram dalam kondisi sehat. Namun, terdapat bintik-bintik merah di perut diduga gigitan semut.

"Untuk sementara bayi tersebut masih berada di Puskesmas Ranto Peureulak guna mendapatkan perawatan lebih lanjut," kata Iptu Eko Suhendro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.