Sukses

Drama 10 Pemain Arsenal Kalahkan Wolves, The Gunners Geser MU di Klasemen

Laga Wolves kontra Arsenal di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Jumat dini hari (11/2/2022), berlangsung dramatis.

Liputan6.com, Jakarta - Laga Wolves kontra Arsenal di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Jumat dini hari (11/2/2022), berlangsung dramatis. Arsenal memang mampu mengjebol gawang lawan berkat gol Gabriel Magalhaes pada menit ke-25. 

Saka hampir membuat Alexandre Lacazette mencetak gol kedua untuk Arsenal sebelum turun minum, namun sayang tembakan sentuhan pertama penyerang Prancis itu tepat mengarah ke kiper Wolves Jose Sa. The Gunners pun memastikan unggul 1-0 saat turun minum.

Tim Mikel Arteta harus menyelesaikan babak kedua dengan 10 pemain setelah Gabriel Martinelli mendapatkan dua kartu kuning berturut-turut dan diusir keluar lapangan pada menit ke-69. Itu kartu merah ke-12 Arsenal sejak pertandingan pertama Arteta sebagai pelatih pada Desember 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kartu Merah Terbanyak

Sejauh ini Arsenal menjadi tim paling banyak mendapatkan kartu merah di Liga Premier Inggris, disusul Brighton and Hove Albion dan Southampton, masing-masing dengan tujuh kartu merah.

Meski kalah jumlah pemain, Lacazette nyaris menggandakan kedudukan untuk Arsenal, ketika dia sudah menaklukkan Sa tapi tendangan melengkungnya masih melebar tipis ke luar gawang Wolves.

Tuan rumah Wolves bukan tanpa serangan, kelebihan jumlah pemain membuat tim tuan rumah terus menekan. Sepuluh menit terakhir menjadi waktu yang krusial, sampai kiper Arsenal Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan luar biasa. Skor 0-1 untuk Arsenal bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Meski unggul jumlah pemain sejak babak kedua, Wolves tak mampu mengungguli Arsenal. 

Kemenangan Arsenal atas Wolves itu membawa tim masuk ke lima besar menggeser MU ke posisi 6 klasemen Liga Inggris per Jumat, 11 Februari 2022.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.