Sukses

Fans Leicester yang Pukul Pemain Forest Dihukum Larangan Nonton Seumur Hidup

Fans Leicester pelaku pemukulan sudah ditangkap dan dihukum tidak boleh menonton pertandingan Leicester di stadion seumur hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Leicester City tersingkir dari kompetisi Piala FA usai dipecundangi klub Championship Nottingham Forest 4-1. Usai kalah, juara bertahan yang musim lalu sukses mengalahkan Chelsea di di Final Piala FA itu kini berada di titik terendahnya.

"Kami membuat kesalahan. Kesalahan kemudian memengaruhi kepercayaan diri tim. Tertinggal dua gol cepat, kami tidak cukup tangguh," ungkap bos Leicester Brender Rodgers seperti dikutip dari laman resmi Leicester, Senin (7/2/2022).

Sempat di posisi papan bawah Championship saat Steve Cooper mengambil alih tugas manajer pada September, Forest kini telah direvitalisasi mantan bos Swansea itu dan mereka menghancurkan Leicester dengan tiga gol dalam sembilan menit babak pertama.

Forest akan menghadapi sesama tim Championship Huddersfield di putaran kelima Piala FA. Setelah naik ke tempat kedelapan di liga Championship, Forest juga mengejar kembali tempat di Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 1999.

"Ini hari yang brilian untuk semua orang. Kami sedang mencoba membangun sesuatu. Saya sangat senang untuk para pemain dan bangga dengan klub," kata Cooper.

Forest membuka kemenangan dengan gol menit ke-23 Philip Zinckernagel yang mendapat umpan dari Keinan Davis, menyusul sebuah umpan silang Brennan Johnson.

Hanya 24 detik kemudian, suporter Forest kembali bergemuruh setelah timnya kembali mencetak gol melalui Johnson menyusul terjadi kesalahan di lini belakang Leicester ketika Daniel Amartey mencoba membalikkan bola ke kiper Kasper Schmeichel.

Pada menit ke-32, James Garner melakukan tendangan sudut dan Joe Worrall memanfaatkan kesalahan penjagaan Leicester untuk melewati Schmeichel.

Sementara itu pada menit ke-40 kiper Forest Brice Samba melakukan kesalahan dengan terlalu bergegas ke depan Kelechi Iheanacho dapat melewatinya dan menembak bola ke gawang yang kosong.

Di babak kedua Forest menambah keunggulan menjadi 4-1 setelah Djed Spence bertukar umpan dengan Zinckernagel sebelum memberikan penyelesaian akhir berbuah gol pada menit ke-61.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Insiden Pemukulan

Gol ketiga Forest di menit 24 membuat seorang suporter Leicester marah dan masuk ke lapangan, sehingga terjadi bentrok dengan beberapa pemain Forest dalam insiden buruk di mana terjadi pemukulan sebelum suporter itu ditangkap.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Leicester City meminta maaf atas pemukulan yang dilakukan fans. Mereka juga telah memastikan pelaku sudah ditangkap dan dihukum tidak boleh menonton pertandingan Leicester di stadion seumur hidup.

Seorang juru bicara Leicester City mengatakan, "Klub terkejut dengan perilaku seperti itu dan meminta maaf kepada Nottingham Forest dan para pemainnya yang keselamatannya terancam."

Klub juga mengapresuasi petugas keamanan City Ground yang sigap menangkap suporter tersebut, termasuk hukuman dilarang menonton pertandingan Leicester di kandang maupun tandang seumur hidupnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.