Sukses

6 Pegawai Positif Covid-19, Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Marelan Tutup Sementara

Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu (KCP) Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tutup sementara hingga 9 Februari 2022. Keputusan ini diakibatkan adanya 6 dari sekitar 20 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Liputan6.com, Medan Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu (KCP) Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), tutup sementara hingga 9 Februari 2022. Keputusan ini diakibatkan adanya 6 dari sekitar 20 pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Iswanto Darus mengatakan, manajemen memutuskan untuk menutup sementara sebagai bagian dari memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk memenuhi kebutuhan perbankan, kita menganjurkan nasabah untuk beralih sementara ke cabang Bank Sumut lainnya yang terdekat, di kawasan Belawan dan juga sekitar kawasan Pulo Brayan," katanya, Sabtu (5/2/2022).

Disebutkan Iswanto, penutupan sementara kantor cabang juga sudah pernah dilakukan sebelumnya. Namun untuk Kantor Cabang Pembantu Marelan yang pertama, dan diharapkan yang terakhir.

"Terakhir, lah. Karena kita ingin melindungi nasabah juga, kan. Makanya kita putuskan tutup sementara," ungkapnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awalnya Seorang Pegawai Positif Covid-19

Untuk diketahui, penutupan sementara Bank Sumut Kantor Cabang Pembantu Marelan dilakukan setelah diketahui seorang pegawai terkonfirmasi positif Covid-19. Manajemen kemudian melakukan tes swab massal terhadap seluruh pegawai.

Kemudian diketahui ada pegawai lainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 hingga akhirnya diambil keputusan untuk menutup sementara.

3 dari 3 halaman

Imbauan Wali Kota Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, mengimbau agar kantor yang pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19 melakukan penutupan sementara.

"Kemarin sudah ada beberapa lingkungan yang oranye, saya sudah minta diisolasi. Dari 119 penambahan, ada 3 sampai 4 lingkungan. Tingkat lingkungan bukan kelurahan atau kecamatan," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.