Sukses

Warganya Ditandu Saat Mau Melahirkan, Ini Tanggapan Gubernur Sumsel

Liputan6.com, Palembang - Media sosial (medsos) kini dihebohkan dengan viralnya video ibu hamil, yang digotong pakai tandu saat akan melahirkan.

Ternyata, lokasi tersebut berada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan (Sumsel). Jalan rusak, berlumpur dan licin membuat para warga terpaksa memakai tandu, untuk membawa ibu hamil tersebut ke puskesmas terdekat.

Gubernur Sumsel Herman Deru akhirnya angkat bicara, terkait kondisi warganya yang terpaksa ditandu, karena infrastruktur di Kabupaten Muratara Sumsel jelek.

“Saya sudah cek, itu berada di kawasan Muratara Sumsel, mungkin kondisi itu dikarenakan daerah yang mengangkut komoditas sawit di sana,” ucapnya, Selasa (18/1/2022).

Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur ini juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan menunggu keterangan lebih lanjut dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murarata.

“Pemprov Sumsel sangat menunggu informasi dari kabupaten setempat. Jika kondisi keuangan tidak memadai, Pemprov Sumsel akan membantu,” ujarnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: