Sukses

Pulang Kampung, Witan Sulaeman Dapat Rumah hingga Lamaran

Witan Sulaeman mendapat hadiah satu unit rumah dari Gubernur Sulawesi Tengah berkat penampilan apiknya di Piala AFF. Atlet asal Palu itu juga menyempatkan melamar kekasihnya saat berada di kampung halaman.

Liputan6.com, Palu - Witan Sulaeman mendapat hadiah satu unit rumah dari Gubernur Sulawesi Tengah berkat penampilan apiknya di Piala AFF. Atlet asal Palu itu juga menyempatkan melamar kekasihnya saat berada di kampung halaman.

Rumah yang berlokasi di kompleks Perumahan Kelapa Gading, Kabupaten Sigi itu diserahkan langsung oleh Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu kepada Witan, Jumat (7/1/2022). Witan menerima hadiah tersebut didampingi ayah dan kekasihnya.

Ketua KONI Sulteng, Nizar Rahmatu mengungkapkan, rumah untuk pemain bernomor punggung 8 itu merupakan janji dan apresiasi Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura atas prestasi dan penampilan apiknya selama membela timnas, kendatipun belum meraih juara.  

"Witan tetap diberikan rumah oleh bapak olahraga Sulteng, H Rusdy Mastura walaupun timnas tidak menjuarai Piala AFF 2020, karena ini janji dan komitmen dari  Gubernur," kata Ketum KONI Sulteng, M Nizar Rahmatu, Jumat (7/1/2022).

Witan yang menerima langsung hadiah itu berterima kasih atas apresiasi Gubernur Sulteng. Dia berjanji akan terus berusaha mencapai prestasi untuk mengharumkan nama negara dan daerah. Pemain yang kini bermain di salah satu klub di liga Polandia itu berharap apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain.

"Ini kehormatan dan motivasi bagi saya. Saya berharap ini juga buat seluruh atlet Sulteng untuk terus berlatih dan berprestasi. Terima kasih Pak Gubernur dan rakyat Sulteng," Witan mengatakan.

Selain menerima hadiah, masa libur latihan juga dimanfaatkan Witan untuk melamar pujaan hatinya yakni Rismahani yang juga berdomisili di Kota Palu. Prosesi lamaran digelar pada Sabtu (8/1/2022) di kediaman Risma. Perempuan berhijab itu sebelumnya turut menemani Witan saat menerima rumah.

Witan sendiri sejak Jumat (7/1/2022) pulang ke kampung halamannya di kota Palu usai membela timnas di Piala AFF 2020 di Singapura. Pemain berusia 21 tahun itu kini merupakan idola bagi anak, remaja, hingga orang dewasa di Kota Palu berkat prestasinya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.