Sukses

Kecelakaan Maut di Maos Cilacap, Truk Tangki Terguling dan Timpa 3 Orang

Dalam kecelakaan maut itu,truk tangki BBM Pertamina itu menghantam dua sepeda motor dengan empat penumpang, di Jalan Raya Maos, Cilacap.

Liputan6.com, Cilacap - Tiga orang terjepit truk tangki yang terguling saat melaju di di Desa Maos Kidul, Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Senin (3/1/2021).

 

Nahas, truk tangki itu menghantam dua sepeda motor dengan empat penumpang. Informasinya, truk tersebut membawa minyak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Basarnas mendapatkan informasi dari anggota Polsek Maos, Ris.

“Tiga orang terjepit badan truk yang masih membutuhkan penanganan khusus dan setelah kita mendapatkan informasi tersebut langsung memberangkatkan satu regu untuk berangkat ke lokasi kejadian,” kata Nyoman, Senin sore.

Proses evakuasi korban kecelakaan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam untuk mengangkat korban yang terjepit di truk. Evakuasi dilakukan dengan melibatkan tiga crane, satu esksavator, dua mobil pemadam kebakaran dan ambulans yang sudah bersiaga di lokasi kejadian.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulitnya Evakuasi

Basarnas juga menggunakan alat ektrikasi atau alat pemotong beton, baja dan lifiting bag untuk membantu mengangkat badan truk tersebut. Kemudian setelah badan truk sudah sedikit terangkat oleh dua crane kedua korban ditarik dan dievakuasi ke RS Pricilia, Sampang, Cilacap.

“Proses evakuasi korban ketiga yang terjepit dan tertindih bagian depan truk tangki kita evakuasi juga dibantu oleh kedua crane tersebut untuk mengangkat posisi depan truk tersebut kemudian kita evakuasi korban dan langsung kita bawa ke RS Pricilia Sampang Cilacap,” jelasnya.

Nyoman mengungkapkan, sesuai keterangan pihak RS, kedua korban dinyatakan meninggal dunia atas nama Ibu Sudiarti, istri dari Carik Desa Penisihan,Kecamatan Maos,Kabupaten Cilacap dan Fajar Maghfuri (18) warga Jalan Manggis, RT 03 RW 04, Desa Menganti, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap.

Adapun korban yang selamat bernama Suryati, warga RT 03 RW 05, Desa Cindaga, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas.

“Kita hanya fokus pada evakuasi korban dan setelah korban semua berhasil kita evakuasi untuk operasi SAR kecelakaan lalu lintas dengan penanganan khusus dinyatakan ditutup dan untuk kronologi atau data kendaraan kita serahkan seluruhnya ke pihak kepolisian,” bebernya.

Dalam proses evakuasi, unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Maos, Koramil Maos, BPBD Cilacap, Satpol PP, pemadam kebakaran, Pertamina Cilacap, MDMC, Pemuda Pancasila, IPCI, Puskesmas Maos, RS Pricilia Sampang dan instansi terkait dan dibantu warga sekitar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.