Sukses

Ardes Goenawan Sebut Timnas Indonesia Banyak Gaya di Piala AFF, Darius Sinathrya Kasih 'Tekel' Keras

Sikap nyinyir yang ditujukan Ardes Gunawan kepada Timnas Indonesia usai bertanding melawan Singapura di Piala AFF menimbulkan polemik.

Liputan6.com, Jakarta - Sikap nyinyir yang ditujukan Ardes Goenawan kepada Timnas Indonesia usai bertanding melawan Singapura di Piala AFF menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Tanpa menyebut Timnas Indonesia, ia mencibir cara merayakan kemenangan sebuah tim di semifinal bak menang Piala Dunia.

Bahkan dia mengatakan secara tidak langsung, Timnas Indonesia banyak gaya dan provokatif.

Menyaksikan nyinyiran itu, Darius Sinathrya tak tinggal diam.  Aktor penggila sepakbola itu langsung memberikan opini terkait nyinyiran itu yang diunggah ke akun resmi Twitternya.

“Banyak gaya itu bagian dari ekspresi. Mungkin elu nangkepnya beda jadi bebas-bebas saja. Provokatif? Ada kejadian di mana pemain kita protes atau menekan wasit untuk menghukum lawan, but that’s just normal,” cuitnya.

Menurut Darius, dalam sepak bola pemain saling tarik, dorong, bahkan menunjuk wasit, adalah hal yang biasa.

Kadang provokasi perlu dan penting. Sepak bola bukan cuma permainan fisik, tapi ada faktor lain seperti intelegensi, power of mind, mental, dan emosi,” Darius Sinathrya menyambung.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tekel Keras Darius

Setelahnya, bintang film Susah Sinyal dan Pendekar Tongkat Emas tak habis pikir dengan tudingan over-rated dari Ardes Goenawan. Darius Sinathrya lantas berbagi ulasan di unggahan yang sama

Over-rated? Well, kalau bicara pemain-pemain muda terpilih dan dilatih pelatih kelas Piala Dunia yang pernah kalahin Jerman, emang sebesar itu harapan dan potensi mereka di turnamen ini,” ia mencuap.

Darius Sinathrya lau mengatakan, Timnas Indonesia memang belum sempurna, yang sekarang pun katanya bukan versi yang terbaik. Namun kelak formasi Timnas akan menemukan konfigurasinya yang terbaik.

Walau opini pribadi gue, tim ini memang masih butuh waktu untuk jadi versi terbaik tanpa mengurangi harapan dan dukungan gue supaya mereka bisa jadi juara,” Darius Sinathryan mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.