Sukses

Indonesia Lolos Final Piala AFF 2020, Ridwan Kamil Traktir Warga Aceh

Emil mengaku tegang menyaksikan pertandingan hingga dua kali babak tambahan Timnas Garuda secara dramatis memastikan tiket final setelah mengandaskan Singapura 4-2.

Liputan6.com, Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyaksikan laga Semifinal Leg 2 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura bersama warga di sebuah rumah makan di Jalan Panglima Nyak Makam, Banda Aceh, Sabtu (25/12/2021) malam. Pria yang akrab disapa Emil itu kebetulan sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh selama tiga hari.

Emil mengaku tegang menyaksikan pertandingan hingga dua kali babak tambahan Timnas Indonesia secara dramatis memastikan tiket final setelah mengandaskan Singapura 4-2. Usai pertandingan yang diwarnai tiga kartu merah, sebagai ekspresi kebahagiaan, Emil mentraktir semua pesanan makan warga yang ikut nobar bersamanya.

"Karena pertandingannya seru dan kitanya menang, sport jantung. Buat merayakan kemenangan semuanya saya traktir makan," katanya.

Menurutnya, tugas pemimpin adalah membawa kebahagiaan bagi warga, terlepas dari perbedaan wilayah. "Spontan saja, tugas pemimpin kan membawa kebahagiaan," ujarnya.

Ia pun turut mengomentari permainan Timnas besutan Shin Tae-yong yang menurutnya tampil penuh semangat dan pantang menyerah. Sempat tertinggal 1-2 pada menit 73 padahal unggul jumlah pemain, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sempat menyamakan kedudukan di menit 86.

Namun jantung Emil kembali deg-degan karena pada menit 88 Singapura mendapat hadiah penalti meski akhirnya berhasil digagalkan kiper Nadeo Argawinata.

Sampai akhirnya Emil dan seluruh yang nobar di sana bersorak ketika pemain Singapura melakukan gol bunuh diri dan Egy Maulana Vikri mengunci kemenangan 4-2 di menit awal babak tambahan waktu pertama.

"Kalau tadi penaltinya masuk kita selesai, ternyata nasib masih berpihak ke kita. Intinya fighting spirit Timnas Garuda luar biasa," tuturnya.

Timnas Indonesia kini tinggal menunggu lawan di final antara Thailand atau Vietnam. Final Piala AFF sendiri akan digelar di Stadion National Singapura, 29 Desember 2021.

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF

  • Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali
    Piala AFF adalah kompetisi sepak bola bergengsi antar negara di Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali

    Piala AFF 2020

  • Piala AFF 2021 merupakan kompetisi sepak bola resmi antar negara-negara yang berada di Asia Tenggar edisi ke-13.
    Piala AFF 2021 merupakan kompetisi sepak bola resmi antar negara-negara yang berada di Asia Tenggar edisi ke-13.

    Piala AFF 2021

  • Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia
    Tim Nasional Indonesia merupakan hasil seleksi pemain-pemain sepakbola terbaik berkebangsaan Indonesia

    Timnas Indonesia