Sukses

Bali United Fokus Bertahan di Papan Atas Klasemen BRI Liga 1

Liputan6.com, Sleman - Laga lanjutan pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, antara Bali United kontra Arema FC berakhir dengan skor imbang 0:0. Laga yang dihujani kartu kuning bahkan turun kartu merah Hariono atas pelanggaran kepada Hanif Syahbandi itu bermain apik sehingga gawang kedua tim tidak terjamah hingga babak akhir pertandingan.

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura/Teco mengaku puas dengan hasil 1 poin saat melawan Arema FC tersebut, bahkan dirinya mengaku mengapresiasi upaya pemain belakang Arema FC yang bermain sangat apik.

Kendati begitu pemain belakang Bali United tak kalah bagus yang mampu menahan serangan pemain belakang Arema FC.

"Dua tim bermain sangat bagus. Kami berjuang dan bekerja keras dalam pertandingan semalam. Lini pertahanan lebih bagus dari lini menyerang, hasil imbang dan kami harus terima satu poin," kata Teco di Jogjakarta, Senin (6/12/2021). 

 

Simak video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Fokus di Papan Atas Klasemen Liga 1

Ia menyebut padatnya pertandingan yang dilakoni Bali United menjadi salah satu faktor yang memengaruhi stamina anak asuhannya. Teco menegaskan tak ingin mengambil risiko dengan pilihan bermain menyerang sejak babak pertama.

"Awal pertandingan kami pressure agar sistem lawan tidak berjalan. Jadi, pada pertandingan kedua kita permainan kita tidak mungkin pressure terus dan lebih pelan," ucapnya.

Sementara itu, Bali United saat ini berada di posisi 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 29 poin beda satu poin dengan Arema FC yang memiliki 30 poin dan berada di posisi 3 klasemen sementara.