Sukses

Catat, Semua Tempat Wisata dan Kerumunan di Bandar Lampung Ditutup Mulai 20 Desember 2021 - 4 Januari 2022

Semua tempat wisata di Kota Bandar Lampung akan ditutup menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Liputan6.com, Bandar Lampung - Semua tempat wisata di Kota Bandar Lampung akan ditutup menjelang Natal dan Tahun Baru 2022. Pemkot Bandar Lampung mengambil langkah tersebut sebagai upaya mencegah datangnya gelombang ketiga Covid-19 di tanah air, apalagi ada varian baru Covid-19 bernama Omicron. 

"Semua tempat wisata akan kita tutup mulai dari 20 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022," kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Senin (29/11/2021).

Di samping menutup tempat-tempat wisata, pemkot juga akan menutup sementara tempat-tempat yang biasanya menjadi pusat kerumunan pada malam Natal dan Tahun Baru, seperti kafe dan angkringan di pinggir jalan.

"Angkringan dan kafe kita tutup juga karena ini yang akan mengundang kerumunan pada malam Natal dan Tahun Baru," katanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Imbauan dan Sosialisasi

Lebih jauh Eva mengimbau warga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penularan Covid-19 meski sudah menjalani vaksinasi.

"Jadi mohon maaf, ini untuk jaga-jaga, karena meski kita sudah divaksinasi dan imun kuat tapi kalau tidak diantisipasi akan kena juga," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bandar Lampung M Yudhi mengatakan bahwa surat edaran mengenai penutupan tempat-tempat wisata dari tanggal 20 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 sedang disiapkan dan selanjutnya akan disosialisasikan.

"Bila masih ada yang buka di tanggal yang telah ditentukan sudah pasti nanti ada teguran keras. Nanti kalau kebijakan ini sudah diterapkan kami bersama Satgas COVID-19 juga berkeliling untuk mengecek lokasi-lokasi wisata taat aturan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.