Sukses

Twit Kocak Kaesang Sebut Jacksen F Tiago Pawang Hujan Disambut Gemuruh Warganet

Liputan6.com, Solo - Persis Solo akhirnya merilis sosok penting dalam tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. Dia adalah Jacksen F Tiago.

Mantan pelatih Persipura Jayapura itu menduduki posisi Manajer Persis Solo. Kedatangannya ke Persis Solo tidak menggeser posisi pelatih kepala yakni, Eko Purdjiyanto.

Sebelumnya Chairman Persis Solo, Kaesang Pangarep membuat cuitan di akun twitternya dengan memasang foto pemain Laskar Sambernyawa tengah latihan dan ada sosok Jacksen F Tiago di sana. Kaesang menyertakan kepsyen dalam foto itu 'pakaiannya beda sendiri, pawang hujan pasti ini'.

Sontak postingan kocaknya itu langsung mendapat respons dari para pendukung Persis Solo dan warganet lainnya. Banyak pendukung Persis Solo menyebut Kaesang terlalu cepat merilis bergabungnya Jacksen sebelum admin resmi official Persis mengumumkannya.

Seperti ditulis oleh akun @nobita_svn23 "ndhisiki yha bos (duluin ya bos)," akun lainnya @arhiw22 "welcome coach (emotapi)", dan akun @adietz_edogawa "admine jik ngurusi toko anyare met ndase (adminnya masih urus store barunya ousing kepalanya)".

Namun, beberapa jam setelah Kaesang membuat cuitan tersebut, Jacksen F Tiago saat dihubungi wartawan menyebut dirinya resmi menjabat sebagai manajer tim Laskar Sambernyawa. Ia juga mengungkapkan kesan pertamanya ditunjuk oleh manajemen Persis Solo memutuskan bergabung dalam tim milik putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Asa Membawa Persis Solo Berkancah di BRI Liga 1

"Pertama saya datang dengan lingkungan yang baru. Di mana saya harus adaptasi dengan lingkungan dan suasana latihan di lingkungan ini. Selain itu saya juga harus telusuri bagaimana performa tim (Persis Solo) selama ini. apa saja yang perlu dibenahi dan meningkatkan intensitas komunikasi dengan staf pelatih untuk hasil yang lebih baik di babak 8 besar nanti," kata Jacksen di Solo, Sabtu (27/11/2021).

Jacksen menyebut performa skuad tim Persis Solo di tangan Eko Purdjianto diakui sangat baik. Dirinya mengaku meski sudah berlatih bersama tim dalam beberapa hari ini, ia belum mau berkomentar apakah ada perubahan dalam permainan sejak hadirnya dia.

"Tolak ukur akan terjadi dalam pertandingan nanti. kira-kira respons pemain terhadap kehadiran saya dalam tim ini seperti apa. Dari sana apakah nanti yang kita lakukan dalam beberapa hari ini. Apakah sudah bisa menjadi tolak ukur untuk kita menilai sejauh mana perkembangan yang terjadi," ujar Jacksen.

Dirinya berharap, kedatangannya menjadi amunisi baru Persis Solo untuk bersaing di dalam kompetisi Liga 2 hingga membawa Persis Solo melaju ke kompetisi bergengsi Liga 1.

"Yang terbaik harapan saya Persis Solo bisa bersaing dengan tim-tim terbaik bangsa ini. Itu salah satu tujuan saya datang ke sini (Persis Solo) dan memotivasi tim ini untuk lebih kuat dan layak masuk pentas sepak bola Liga 1 Indonesia. Menjadi sebuah tim kuat dengan kekuatan baru," ucapnya.