Sukses

Kejar Herd Immunity, Ridwan Kamil Nyinyir Percepat Vaksinasi Covid-19 di Jabar

Gubernur Jawa Barat mengimbau seluruh sekretaris daerah (sekda) kabupaten/kota mempercepat vaksinasi Covid-19.

Liputan6.com, Bandung Gubernur Jawa Barat mengimbau seluruh sekretaris daerah (sekda) kabupaten/kota mempercepat vaksinasi Covid-19 guna menyukseskan kampanye vaksinasi 37 juta warga Jabar akhir Desember 2021.

"Saya titip urusan vaksinasi itu harus sukses di akhir tahun ini. Sekda yang bertugas adalah perpanjangan tangan wali kota/bupati, tolong semangat lagi supaya kita bisa di akhir tahun bisa mengejar target vaksinasi," katanya dalam momen pelantikan kepengurusan Komisariat Wilayah Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat periode 2021-2024 secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (16/11/2021).

Emil, sapaannya, menekankan seluruh daerah harus sesegara mungkin menghabiskan stok vaksin yang dimiliki dan jangan sampai ada vaksin yang kedaluwarsa.

"Jangan sampai terdengar pulang dari sini ada vaksin yang kedaluwarsa karena kita kurang atensi. Jangan nanti menjadi viral dan mendapat teguran karena tidak memaksimalkan vaksin," ujar mantan Wali Kota Bandung itu.

Emil menuturkan, bila urusan vaksin sudah selesai, maka tugas selanjutnya adalah membangun kembali Jabar usai pandemi Covid-19. Pembangunan ekonomi sosial dan politik ini harus mengikuti kebiasaan yang baru. 

"Kalau vaksin sudah berhasil, maka kita masuk kepada fase yaitu membangun Jawa Barat pasca Covid-19. Kita harus kembali membangun ekonomi, sosial politik tapi dengan cara cara baru," tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.