Sukses

Jumat Berkah, Keluarga Besar Ditreskrimum Polda Riau Berbagi 500 Paket Makanan

Ratusan paket makanan itu dibagikan di empat tempat berbeda mulai dari masjid hingga panti asuhan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Keluarga besar Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau menggelar kegiatan Jumat Berkah pada 12 November 2021 siang. Kegiatan berbagi makanan ini menyasar empat lokasi berbeda di Kota Pekanbaru, Riau. 

Keempat lokasi yang menjadi sasaran Keluarga Besar Ditkrimum Polda Riau untuk berbagi makanan adalah Masjid Nurul Islam yang berada di Jalan Keliling, Panti Asuhan Al-Ikhlas, Panti Asuhan Al-Istiqlal dan Panti Asuhan Pangeran Diponegoro. 

 

Direktur Kriminal Umum Polda Riau, Kombes Pol Teddy Ristiawan mengatakan bahwa sedikitnya ada 500 paket makanan yang dibagikan kepada warga dan anak-anak panti asuhan. 500 paket ini disiapkan dari hasil sumbangan keluarga besar Ditreskrimum Polda Riau.

"Giat terlaksana melalui pembagian paket makanan sejumlah 500 bingkisan oleh personel yang terlibat dan bertugas yakni seluruh personel Subdit 2 Ditreskrimum," kata Teddy yang didampingi Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Mihardi, Jumat (12/11/2021). 

Teddy menuturkan kegiatan Jumat Berkah dan berbagi kepada warga ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan atas limpahan rahmat yang diberikan kepada keluarga besar Ditreskrimum Polda Riau. Selain itu, menjadi ajang untuk berbagi kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Tentu saja harapan kita dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, polri dan masyarakat semakin erat terjalin hubungan baik. Ini juga menjadi bentuk pelayanan kami kepada masyarakat untuk memberi perlindungan dan pengayom masyarakat," jelas Teddy.

Sementara itu Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Riau, Kompol Mihardi mengaku bersyukur usai pelaksanaan kegiatan Jumat Berkah yang berjalan lancar. Dia menjelaskan bahwa melalui kegiatan itu aparat kepolisian dapat membangun komunikasi yang baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, jemaah masjid hingga pihak panti asuhan. 

"Semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa terus bisa kami laksanakan," harapnya. 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.