Sukses

Peduli Pendidikan, Eksportir Minyak Sawit di Balikpapan Resmikan Akademi Futsal

Kepedulian terhadap dunia pendidikan terus dilakukan oleh Apical Group yang beroperasi di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Liputan6.com, Balikpapan Kepedulian terhadap dunia pendidikan terus dilakukan oleh Apical Group yang beroperasi di wilayah Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim).

Salah satunya membuka dan meresmikan program 'Akademi Futsal Apical dan Seleksi Atlet Usia Dini SMPN 21 Balikpapan' di Salok Baru Kariangau, Balikpapan Barat. Hadir dalam peresmian tersebut perwakilan manajemen KRN, Kepala Sekolah SMP Negeri 21, guru dan siswa-siswi SMPN 21 Balikpapan, serta pelatih berpengalaman dari Family Sport Clinic.

Head of Social Security and Licence (SSL) Apical Balikpapan M Jaya Budiarsa, mengungkapkan bahwa Apical Group berkomitmen tidak hanya hidup berdampingan bersama komunitasnya, tetapi juga berkembang dan bersinar bersama mereka. Oleh karena itu, Apical Group melalui PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) di Balikpapan, meresmikan program ini sebagai wujud kepedulian Apical Group dalam mendukung pemerintah memajukan dunia pendidikan, khususnya di bidang olahraga.

"Program akademi futsal Apical dan seleksi atlet usia dini ini merupakan program pengembangan atlet jangka panjang, di mana kegiatannya dimulai dari tahapan fundamental sampai ke tahap train to win. Maka kami berharap dengan adanya program ini, dapat menjadi motivasi untuk siswa-siswi SMPN 21 Balikpapan dan masyarakat sekitarnya dalam mengembangkan minat dan bakat mereka terhadap olahraga futsal," ungkap Budiarsa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Ini:

3 dari 4 halaman

Apresiasi Sekolah

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 21 Balikpapan, Doddy Yustus sangat mengapresiasi langkah dan inovasi dari Apical Group. Menurut Doddy, program ini akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswinya dan juga masyarakat di sekitar SMPN 21 Balikpapan.

"Saat ini dengan adanya pandemi yang melanda, menyebabkan perkembangan teknologi semakin cepat sehingga dapat membuat anak-anak mudah terpengaruh dengan hal-hal negatif. Saya berharap dengan adanya program ini dapat mengarahkan anak-anak dengan kegiatan yang bernilai positif. Masa depan bangsa ada di tangan mereka dan mereka adalah aset yang harus dijaga dari sejak dini," timpal Doddy.

4 dari 4 halaman

Puluhan Siswa

Sebanyak 24 siswa telah berhasil dikumpulkan untuk mengikuti pelatihan pertama dalam program akademi yang dibuat oleh Apical Group ini. Program pelatihan tahap pertama akan dilakukan sebanyak 12 kali pertemuan.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan bagi pendidikan di era pandemi Covid-19 yang kita jalankan sesuai protokoler yang berlaku. Apical Group di bawah program #Apicalpeduli akan selalu berusaha memberikan dukungan penuh bagi masyarakat dilingkungan sekitar wilayah operasinya," Budiarsa menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.