Sukses

Kadiskesal Pimpin Sertijab Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar

Sertijab itu juga dirangkaikan dengan ramah tamah serta pemberian cendera mata.

Liputan6.com, Makassar - Kepala Lembaga Dokter Gigi (Kaladokgi) TNI Angkatan Laut Yos Sudarso Makassar berganti. Upacara serah terima jabatan dari  Letkol Laut (K) drg. Bahtiar Efendy kepada Letkol Laut (K) drg. I Wayan Tapa Yasa dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro di ruang Auditorium Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar, Senin (25/10/2021) kemarin. 

Letkol Laut (K) drg. I Wayan Tapa Yasa sebelumnya menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit TNI AL Wahyu Slamet Lantamal VIII Manado. Sedangkan Letkol Laut (K) drg. Bahtiar Efendy selanjutnya akan menempati jabatan baru di Rumah Sakit TNI AL dr. Ramelan Surabaya.

"Kehormatan dan kepercayaan ini harus dapat dijawab oleh pejabat baru, melalui peningkatan kualitas pembinaan untuk menciptakan kemajuan dan kinerja organisasi yang semakin efektif dan efisien dalam koridor pelaksanaan tugas pokok," kata Kadiskesal, Laksamana Pertama TNI dr Agus Guntoro dalam sambutannya. 

Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL Yos Sudarso Makassar merupakan salah satu UPT Diskesal yang mempunyai tugas memberikan dukungan serta pelayanan kesehatan gigi dan mulut bagi seluruh anggota TNI AL dan keluarganya serta masyarakat luas di kawasan timur Indonesia.

Sejak Januari 2014 Ladokgi TNI AL Yos Sudarso Makassar telah menerima pasien BPJS. Dengan demikian, seluruh anggota TNI AL dan keluarganya telah masuk dalam sistem jaminan kesehatan nasional.

"Ladokgi TNI AL Yos Sudarso ditetapkan sebagai PPK II, sehingga dengan sendirinya Ladokgi TNI AL Yos Sudarso dituntut untuk meningkatkan kualitas pelayanan baik dari segi personel maupun sarana dan prasarana agar sesuai dengan tuntutan standar pelayanan kesehatan gigi yang dikehendaki," jelas Agus Guntoro. 

Acara sertijab Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso tersebut diwarnai dengan acara ramah tamah, penyerahan simbolis kemudi kapal dan penyerahan cinderamata oleh Wadan Lantamal VI, Kolonel Marinir Marsono, S.A.P kepada Letkol Laut (K) drg. Bahtiar Efendy

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaladokgi TNI AL R.E. Martadinata Laksamana Pertama TNI Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio , Kalafial, Karumkit Mintoharjo, Kalakesla, Danpusdikkes, Kasubdis Prev Diskesal, Dansekesal Makassar, Karumkit Jalaamari Lantamal VI serta Kadiskes Lantamal VI.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.