Sukses

Cekidot! 2.500 Vaksin Gratis Disediakan di Pendopo Kabupaten Garut Tiap Hari

Kegiatan vaksinasi covid-19 penting sebagai ikhtiar bersama antara pemerintah dan warga, untuk meningkatkan herd immunity dalam pencegahan Covid-19.

Liputan6.com, Garut - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, Jawa Barat gencar melakukan sosialisasi kepada warga, untuk meningkatkan partisipasi warga mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang digelar pemerintah.

Terhitung sejak 23 September lalu, Pemda membuka pendopo pemerintah untuk kegiatan vaksinasi warga, dengan penyediaan sekitar 2.500 dosis vaksin per hari. Sementara jam operasi berlangsung mulai pukul 08.00- 13.00 WIB yang digelar hingga akhir tahun.

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 penting sebagai ikhtiar bersama antara pemerintah dan warga, untuk meningkatkan herd immunity dalam pencegahan Covid-19.

“Sekarang vaksinasi di Pendopo Garut dibuka kembali, penyelenggaranya adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, didukung oleh TNI Polri yang ada di Garut,” ujarnya, kemarin.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa

Dalam praktiknya, kegiatan vaksinasi Covid-19 berlaku untuk umum termasuk para pelajar dan mahasiswa yang belum mendapatkan pelayanan vaksinasi massal di sekolah atau kampusnya masing-masing.

Selain itu dosis yang diberikan, berlaku buat semua tingkatan baik dosis pertama ataupun kedua, bagi seluruh warga Garut yang membutuhkan pelayanan vaksinasi tersebut.

“Ayo datang ke Pendopo Garut untuk divaksin, untuk melindungi kita dari Covid-19 dan orang-orang yang kita cintai,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.