Sukses

Masjid Al Musannif ke-22 di Asahan Sumut Diresmikan, Mudahkan Masyarakat Beribadah

Kehadiran Masjid Al Musannif di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), semakinmemudahkan masyarakat untuk beribadah, terutama Salat Jumat.

Liputan6.com, Asahan Kehadiran Masjid Al Musannif di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), semakinmemudahkan masyarakat untuk beribadah, terutama Salat Jumat.

Masjid diresmikan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah pada Jumat, 3 September 2021. Masjid ini merupakan Masjid Al Musannif ke-22 dari 99 Masjid yang dicita-citakan untuk dibangun oleh ayahnya, Almarhum Haji Anif Bin Gulrang Shah, sebelum meninggal dunia.

"Insya Allah, dari yang dicita-citakan orang tua kami membangun 99 masjid, 24 sudah selesai. Dua lagi, satu di Serdang Bedagai dan satu di Mandailing Natal. Nanti akan kami datangi untuk diresmikan juga," ungkapnya.

Musa Rajekshah menjelaskan, sebelum meninggal dunia, ayahnya telah berpesan agar masjid yang sudah dibangun untuk segera diselesaikan.

"Tapi karena PPKM, hal itu belum bisa dilaksanakan," ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Janji Bangun Sekolah Tahfiz

Setelah diresmikannya Masjid Al Musannif di Silau Laut, Ijeck meminta kepada masyarakat setempat agar terus memakmurkannya dengan kegiatan agama, salat 5 waktu. Ijeck juga berharap, anak-anak banyak yang memanfaatkannya untuk belajar mengaji.

Ijeck juga berjanji akan membangunkan sekolah tahfiz di lokasi Masjid Al Musannif. Karena, yang perlu sama-sama dijaga adalah ketentraman daerah dan Ukhuwah Islamiyah agar menjadikan Islam sebagai agama yang Rahmatan Lil'Alamin.

"Semoga yang sudah dibuat almarhum dapat menjadi amal jariyahnya," sebutnya.

Putra Daerah Asahan, M Jamil, menyampaikan rasa terima kasih masyarakat kepada Wagub Sumut, Musa Rajekshah, dan keluarga, khususnya Almarhum Haji Anif yang baru saja berpulang ke Rahmatullah.

Jamil menceritakan, keberadaan Masjid Al Musannif memang sangat dinantikan oleh masyarakat, karena sebelumnya di kampung mereka tidak terdapat masjid, melainkan hanya musala. Sehingga untuk Salat Jumat, masyarakat harus berjalan sejauh 5 Km.

"Jadi, mudah-mudahan dengan adanya Masjid Al Musannif ini Insya Allah akan memudahkan warga untuk mendirikan Salat Jumat," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Kabupaten Asahan Merasa Terbantu

Bupati Asahan, Surya, juga menyampaikan banyak terima kasih atas dibangunnya Masjid Al Musannif di Kecamatan Silau Laut. Sebelumnya masyarakat untuk menjalankan Salat Jumat sampai harus berjalan jauh hingga ke Air Joman.

"Kabupaten Asahan merasa terbantu dengan dibangunnya Masjid Al Musannif ini. Terutama dalam mewujudkan masyarakat Asahan yang sejahtera dan berkarakter religius bisa diwujudkan sampai ke desa-desa," ujarnya.

Usai peresmian, Wagub Sumut, Musa Rajekshah bersama masyarakat juga melaksanakan Salat Jumat perdana di Masjid Al Musannif Kecamatan Silau Laut, Asahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.