Sukses

Bobby Nasution Berkantor di Kantor Camat Helvetia Sampai Angka Positif Covid-19 Turun

Hujan yang mengguyur Kota Medan tak menyurutkan langkah Bobby Nasution untuk bergegas menuju Kantor Camat Medan Helvetia, Jalan Beringin X, Gaperta, Rabu (18/8/2021). Sekitar pukul 10.00 WIB, Wali Kota Medan sudah berada di areal Kantor Camat Medan Helvetia.

Liputan6.com, Medan Hujan yang mengguyur Kota Medan tak menyurutkan langkah Bobby Nasution untuk bergegas menuju Kantor Camat Medan Helvetia, Jalan Beringin X, Gaperta, Rabu (18/8/2021). Sekitar pukul 10.00 WIB, Wali Kota Medan sudah berada di areal Kantor Camat Medan Helvetia.

Sebelumnya, Bobby melaksanakan giat di kawasan Medan Tuntungan. Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu tak berkabar dahulu untuk berkantor di Kantor Camat Medan Helvetia. Andi Mario Siregar, Camat Medan Helvetia, kaget ketika mengetahui keberadaan Bobby.

"Kayak disidak saya, tiba-tiba saja. Memang kemarin sudah dengar Pak Wali akan berkantor di kecamatan yang masuk zona merah. Tak sangka saya, ternyata ke kantor saya duluan," kata Andi.

Sampai di Kantor Camat Helvetia, Bobby bukan marah-marah atau memberi kritikan. Namun Bobby justru mengajak seluruh pihak yang ada di sana untuk sharing. Apa saja yang harus dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Kecamatan Medan Helvetia.

Camat, Sekretaris Camat (Sekcam) dan sejumlah Kepala Seksi (Kasi) duduk beratur jarak aman di ruang tengah kantor camat yang diresmikan pada 1992 silam itu. Tampak juga Kapolsek Medan Helvetia beserta sejumlah Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Kepala Puskesmas.

Bobby mendengarkan apa saja kendala yang dialami pihak Kecamatan Helvetia, hingga angka positif Covid-19 di kawasan tersebut cukup tinggi.

"Kasus positif harian kemarin, 17 Agustus 2021 di angka 473 dan sebanyak 44 kasus positif ada di Helvetia. Apa masalahnya kok belum bisa diturunkan?" kata Bobby.

Bobby kembali menjelaskan pentingnya penerapan 4 instruksi presiden untuk tanggulangi Covid-19. Tak cukup puas dengan sharing yang hanya mengandalkan catatan di atas kertas, Bobby minta agar staff membuka white screen projektor hingga seluruh data terbuka dan bisa dilihat.

"Kita di bukan mau cari kesalahan siapapun, bukan salah lurah kepling atau camat. Tapi kita mau cari solusi bagaimana Covid-19 di Helvetia ini turun. Saya akan terus berkantor di sini sampai positif Covid-19 turun," tegas Alumni Magister IPB Bogor itu.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Vaksinasi Covid-19 Keliling

Pada momentum Hari Ulag tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), kemarin, Bobby menyerahkan 2 unit mobil vaksinasi Covid-19keliling. Salah satunya diberikan kepada Camat Medan Helvetia.

"Vaksinasi keliling kita galakkan, bahkan sampai pintu ke pintu rumah masyarakat. Sementara ini baru tiga unit kendaraan kita. Berikutnya akan kita tambah. Vaksinasi akan kita fokuskan juga di tingkat terkecil di lingkungan agar lebih cepat dan tepat," terang suami Kahiyang Ayu itu.

Camat Medan Helvetia, Andi Mario Siregar, mengaku gugup namun senang dengan kehadiran wali kota di kantornya untuk membantu kinerja pihaknya, utamanya dalam penaggulangan Covid-19 di daerahnya.

"Kami berterimakasih atas perhatian Pak Wali sampai mau berkantor di kantor camat. Ini akan jadi motivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi untuk mencapai target menurunkan angka positif Covid-19," Andi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.