Sukses

Masuk Zona Hijau, Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sulsel Capai 97,5 Persen

Liputan6.com, Makassar - Sulawesi Selatan kini dinyatakan masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19. Hal itu berdasarkan hasil Assesment Epidemiologi Pandemi Covid-19 tingkat Provinsi oleh Kementerian Kesehatan beberapa waktu lalu. 

"Alhamdulillah hasil Assesment Epidemiologi Pandemi Covid-19 tingkat Provinsi oleh Kementerian Kesehatan bahwa Sulawesi Selatan ditetapkan sebagai Zona Hijau," kata Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com, Selasa (22/6/2021).

Sudirman menuturkan bahwa kabar baik ini berkat doa dan usaha dari seluruh pihak. Meski begitu ia berharap agar masyarakat tidak terlena sehingga bisa menjadi bomerang nantinya. 

"Alhamdulillah ini berkat doa kita bersama dan usaha berbagai stakeholder TNI-Polri, Kabupaten/Kota, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Tenaga kesehatan dan seluruh lapisan masyarakat bahu-membahu dalam upaya penerapan prokes," jelasnya. 

Sudirman juga menyebutkan bahwa kondisi pandemi Covid-19 di Sulsel per tanggal 20 Juni 2021 masih memperlihatkan angka kesembuhan hingga 97,5% dengan angka kematian hanya 1,5%. Adik mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, ini pun berharap kondisi Zona Hijau ini tetap bisa dipertahankan.

"Selain memperketat protokol kesehatan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro pada zona yang ditentukan. Diisyaratkan juga bagaimana masyarakat harus memperbaiki imun tubuh dengan menjaga asupan gizi dengan makanan yang sehat dan minum vitamin (termasuk recommend herbal kaya Vitamin C, D & E serta senantiasa berdoa agar Allah senantiasa menjaga kita dari Covid-19 ini," dia memungkasi. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: